Tuesday, May 9, 2017

Sehari tanpa Gadget/Android anda bisa tidak


Teknologi selalu melakukan inovasi terbaru menghadirkan gadget yang semakin canggih dengan kelengkapan yang luar biasa. Jika dahulu gadget hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan itupun hanya dapat melakukan panggilan suara dan pesan singkat, saat ini gadget sudah memberikan fasilitas yang luar biasa, bahkan sangat bisa dikatakan bahwa dunia saat ini berada dalam genggaman.

Informasi dari belahan bumi manapun dapat kita ketahui dalam hitungan detik, komunikasi dengan orang dari belahan bumi juga dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat layaknya berhadapan langsung dengan teknologi video calling yang sudah dimiliki oleh gadget terbaru didukung dengan teknologi telekomunikasi yang selalu melakukan peningkatan kualitas.

Sehari tanpa gadget bagaikan sehari melepaskan dunia. Tertinggal gadget beberapa menit saja mungkin kita akan ketinggalan informasi terkini, kita akan menjadi orang katro yang ketinggalan informasi dan menjadi orang yang planga plongo karena kebingungan dan kurang memahami informasi yang dibicarakan orang-orang disekitar kita.

Melirik jauh kesana masih ada bahkan mungkin banyak orang yang belum mengenal apa itu gadget, mereka yang belum mengetahui tentang perkembangan dari sisi dunia lainnya. Mereka hanya mengetahui apa yang ada di dekat mereka, tanpa membingungkan informasi dan kehidupan lain yang jauh dari mereka yang tidak akan mudah diketahui tanpa adanya gadget. Bahkan mereka hanya mengerti bagaimana memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari tanpa harus memikirkan yang lain, apa lagi harus memikirkan untuk memiliki gadget dan mengetahui informasi yang jauh dari luar sana.

Mereka tidak kebingungan sekalipun hari-hari tanpa gadget, bahkan sangat mungkin mereka masih memberlakukan hokum sehari makan sehari tidak. Hari ini makan, mungkin esok dan lusa harus berpuasa.

Inspiratif menggugah dengan tema sehari tanpa gadget untuk memberikan kesadaran atau mungkin sekedar ingin mengetahui apa yang dirasakan jika terlepas dari gadget pada masa serba teknologi canggih saat ini.

Berbagai opini dan argumentasi, namun jika melirik jauh masih ada bahkan banyak orang yang tidak memperdulikan gadget, bukan sekedar untuk mengetahui informasi luar atau kegiatan lain, bahkan terkadang mereka pergi jauh tanpa harus mengetahui kabar keluarga yang ditinggal karena tidak ada gadget di tangan.

Subhanallah, Allah telah memberikan kemudahan bagi kita untuk menyusuri belahan bumi tanpa harus meluangkan banyak waktu, modal dan tenaga. Namun disisi lain kehidupan kita masih banyak orang-orang yang harus berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Artikel Terkait

Sehari tanpa Gadget/Android anda bisa tidak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email