Friday, June 30, 2017

4 Tips Memilih Hotel Saat Liburan

4 Tips Memilih Hotel Saat Liburan – Ketika berlibur ke salah satu destinasi wisata yang menarik, biasanya sebagian waktu akan kita habiskan di hotel atau tempat penginapan. Hotel yang bagus dan nyaman biasanya akan memberikan kesan tersendiri ketika berlibur. Begitu pula sebaliknya ketika salah memilih hotel bisa jadi mood kita hilang dan acara berwisatapun jadi berantakan. Oleh sebab itu sebaiknya rencanakan sejak awal di mana kita akan menginap, perencanaan yang baik tentu akan membuat acara berlibur kita bisa berjalan seperti yang kita inginkan.


Nah, buat anda yang akan berwisata berikut ada beberapa tips memilih penginapan seperti hotel saat liburan supaya bisa mendapatkan hotel yang nyaman dan tentunya sesuai dengan budget yang anda inginkan.

Tips Memilih Hotel atau Penginapan Lainnya

  1. Lokasi Hotel

Langkah pertama ketika memilih hotel saat liburan sebaiknya pilihlah hotel yang lokasinya dekat dengan tempat wisata yang akan anda kunjungi. Cara ini akan menghemat biaya transportasi yang harus anda keluarkan untuk menuju tempat wisata. Jika perlu pilihlah hotel yang lokasinya strategis dekat dengan fasilitas umum seperti minimarket ataupun tempat makan.
  1. Perhatikan Fasilitas

Perhatikan juga fasilitas yang ada di hotel tersebut. Sebaiknya pilihlah hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu fasilitas yang lengkap dan mewah karena biasanya hotel hanya dijadikan sebagai tempat singgah sementara saja, bahkan adapula yang hanya dijadikan sebagai tempat menyimpan barang bawaan saat liburan. Semakin lengkap fasilitas hotel tentunya berbanding lurus dengan biaya yang harus anda keluarkan.
  1. Harga Kamar Hotel

Berikutnya pastikan bahwa harga kamar yang anda sewa sesuai dengan budget yang sudah direncanakan. Untunglah saat ini banyak hotel yang sudah memiliki website sendiri sehingga anda bisa dengan mudah mengecek dan membandingkan harga kamar untuk masing-masing hotel.
Untuk waktu-waktu tertentu beberapa hotel sering mengadakan promo dengan memberikan diskon harga yang pastinya lebih murah. Anda bisa memanfaatkannya untuk lebih menghemat pengeluaran dan jangan lupa tanyakan pula apakah ada biaya tambahan untuk mengantisipasi pengeluaran yang tidak perlu.
  1. Testimoni Pelanggan

Adakalanya hotel yang sudah kita pesan tidak seperti yang kita inginkan, foto yang ada di website dan beberapa fasilitas yang dipromokan ternyata tidak sesuai dengan realita. Tentu hal ini akan membuat anda kecewa dan mungkin mood berwisatupun akan hilang. Maka dari itu sebaiknya perhatikan juga apa kata pelanggan yang pernah menginap disana. Testimoni atau review bisa sangat membantu untuk mengetahui kualitas hotel, semakin banyak testimoni positif tentunya semakin layak hotel tersebut kita sewa.
Nah, buat anda yang ingin berwisata sebaiknya jangan lupa memperhatikan keempat tips memilih hotel saat liburan diatas supaya acara berlibur anda menjadi lebih berkesan. Semakin banyak Informasi yang anda kumpulkan tentunya akan semakin tepat ketika memilih hotel nantinya. Jangan sungkan bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah berkunjung ke kota wisata yang akan anda kunjungi untuk mendapatkan rekomendasi hotel yang bagus.

Artikel Terkait

4 Tips Memilih Hotel Saat Liburan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email