Tuesday, June 20, 2017

Resep Nasi Kuning Rice Cooker

Jika di lihat dari namanya mungkin yang ada dibenak Anda adalah cara memasak nasi kuning ini menggunakan rice cooker. Namun itu adalah pikiran yang sangat tepat sekali. Penggunaan rice cooker di sini adalah untuk membuat Nasi Kuning buatan Anda menjadi lebih lembut dan empuk ketika telah masak. Juga resep nasi kuning rice cooker ini akan lebih cepat masak dibandingkan dengan Anda harus menggunakan alat tradisional untuk memasak nasi kuning ini. Secara keseluruhan Anda akan sangat terbantu sekali dengan adanya rice cooker ini untuk memasak nasi kuning, di samping efisiensi waktu, Anda juga akan terhindar dari kemungkinan gosongnya nasi kuning Anda karena Anda lalai mematikan kompor ketika memasak.


Di bawah ini terdapat beberapa bahan-bahan utama yang bisa Anda siapkan untuk Anda bisa membuat nasi kuning rice cooker di rumah Anda.
  • 1 kg beras
  • 3 lembar daun salam
  • 1 Batang Serai lalu Anda geprek sehingga bentuknya menjadi pipih
  • Air secukupnya
  • 1 bungkus santan instant 65 ml
Anda bisa mendapatkan bahan-bahan di atas dengan mengunjungi pasar atau pun pusat perbelanjaan lainnya di kota Anda. Selain bahan utama di atas, Anda juga harus menyiapkan bumbu-bumbu halus untuk Anda bisa memasak nasi kuning rice cooker. Anda pun tidak akan susah mempersiapkan bahan-bahan untuk di haluskan di bawah ini sebab tidak ada kesulitan ketika Anda mencarinya di manapun.
  • 1 ruas jari kunyit, Anda parut kunyit tersebut lalu Anda ambil airnya.
  • 2 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya, jika Anda memerlukannya
Anda harus mempersiapkan seluruh bahan-bahan di atas untuk Anda bisa memasak nasi kuning rice cooker. Tentunya Anda tidak akan kesulitan bukan ketika mencari bahan-bahan di atas tersebut, sebab tidak ada bahan yang tidak tersedia di pasar atau pun pusat perbelanjaan lainnya di kota Anda. Dengan begitu, Anda bisa menemukannya dengan mudah. Saat ini sudah waktunya Anda mengetahui cara pembuatan resep nasi kuning rice cooker.
  1. Cucilah beras hingga bersih dan cuci bahan-bahan lainnya sampai bersih pula.
  2. Masukan beras yang sudah dicuci bersih tadi ke dalam rice cooker, lalu tambahkan air dan bumbu yang sudah dihaluskan seperti bawang putih, garam dan sebagainya.
  3. Masukan juga daun salam dan serai. Tambahkan penyedap rasa, jika Anda menggunakannya.
  4. Aduklah sampai bumbu merata.
  5. Nyalakan rice cooker, tunggulah hingga nasi kuning matang secara otomatis.
  6. Ketika nasi kuning sudah matang, Anda sudah bisa menyajikannya untuk makan bersama dengan keluarga Anda.
Anda bisa menambahkan lauk pauk lainnya seperti Ayam Goreng, ikan goreng, atau lauk pauk lainnya sesuai dengan selera Anda dan juga keluarga Anda. Tidak ada keharusan dalam lauk pauk pendamping ini, Anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan Anda. Yang terpenting adalah Anda sudah menyajikan resep nasi kuning rice cooker dengan rasa yang gurih sesuai dengan ekspektasi Anda. Dengan begitu, misi Anda untuk menyajikan hidangan lezat untuk keluarga tercinta Anda telah selesai.

Artikel Terkait

Resep Nasi Kuning Rice Cooker
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email