Skip to main content

10 Hewan Nyata yang Lebih Mirip Hewan Fantasi




Mungkin anda tidak mempercayai hewan-hewan fantasi yang sering ada di film atau kartun-kartun. Tapi, tahukah kamu bahwa ada hewan yang hampir mirip dengan hewan-hewan fantasi yang seringkali hanya kita lihat hanya di layar kaca?
Makhluk-makhluk dibawah ini sangat bertentangan dengan imajinasi manusia, tapi hewan-hewan ini bukan cuma fantasi belaka! Makhluk-makhul ini masih dapat ditemui sampai sekarang. Berikut deretan 10 hewan nyata yang lebih mirip hewan fantasi:

10. Olm (Proteus anguinus)
[] Hewan amfibi ini, yang asli dari gua-gua terdalam dan tergelap di Eropa (yang paling terkenal di Slovenia) dan dulunya disangka "anak naga" telah menjadi salah satu dari hewan paling ganjil di dunia. Hewan ini buta total, dan kekurangan pigmentasi tubuh. Meskipun buta, ia dapat menangkap sinyal-sinyal kimiawi dan sinyal-sinyal kelistrikan melalui reseptor-reseptor di seluruh badannya. Ia memiliki kulit yang lunak dan pucat yang sedikit menyerupai kulit manusia yang sangat pucat, itulah sebabnya oleh penduduk setempat terkadang disebut "ikan manusia".
9. Gurita mantel (Tremoctopus violaceus)
[] Hewan ini terlihat sangat kontras dengan gurita normal. Seolah-olah hewan ini berasal dari planet lain yang terjun kedalam laut dan menyukai tinggal di sana. Hewan betinanya 40.000 kali lebih berat dari yang jantan. Jantannya hanya memiliki panjang 2,4 cm sedangkan betinanya besar, dengan panjang lebih dari 2 meter. Jika merasa terancam, betina bisa memperbesar membrannya yang mirip mantel di antara lengan-lengannya sehingga terlihat lebih besar.
8. Katak gelas (Centrolenidae)
[] Yang menjadikan katak kecil asal Amerika Tropis ini begitu unik adalah ia memiliki kulit yang tembus cahaya, sehingga dapat dipelajari anatominya tanpa harus membedahnya. Beberapa organ internalnya seperti jantung, usus dan hati dapat terlihat sempurna jika dilihat dari bawah
7. Blobfish (Psychrolutes marcidus)
[] Ikan perairan dalam yang bergelatin ini memiliki wajah yang sangat muram. Ditemukan di perairan sekitar Australia dan Tasmania, blobfish lebih bersifat pasif dalam hidupnya, dengan memakan detritus apapun yang dapat dijangkaunya. Ia kekurangan kekuatan otot dibanding ikan lain dan hampir tidak mengeluarkan energi saat berenang karena badannya yang lebih ringan dari air.
6. Assassin spider (Archaeidae)
[] Jangan khawatir, laba-laba ini panjangnya hanya 2 mm dan meskipun dengan nama dan penampakan yang menakutkan, namun ia sama sekali tidak berbahaya bagi manusia. "Lehernya" yang panjang didesain khusus untuk mendukung berat rahangnya yang besar, yang dilengkapi dengan gigi berbisa.
5. Hatchetfish (Sternoptychidae)
[] Tampak dari depan, ikan ini seolah-olah berasal dari planet lain. Ikan perairan dalam ini ditemukan di semua samudera kecuali daerah paling dingin, dan seperti olm dan blobfish, menghabiskan seluruh hidupnya dalam kegelapan. Ia dapat melihat dengan sebuah organ penghasil cahaya pada sisi-sisinya yang memungkinkannya untuk menangkap mangsa.
4. Kepiting berbulu (Kiwa hirsuta)
[] Dikenal juga sebagai "kepiting Yeti", krustasea ini ditutupi dengan benda yang tampak sekilas seperti bulu, tetapi sebetulnya merupakan penutup setae yang padat, seperti yang ditemukan pada kaki beberapa jenis udang. Bulu-bulu ini kelihatannya berfungsi sebagai filter, mendetoksifikasi air dimana mereka hidup. Kepiting ini buta dan tidak berwarna dan hidup dalam kegelapan.
3. Naga Laut Berdaun (Phycodurus eques)
Ikan ini, yang masih berhubungan dengan kuda laut, bertahan hidup dengan berpura-pura menjadi ranting-ranting rumput laut yang mengapung. Ia berenang sangat lambat dan dorsal serta insang pektoralnya yang transparan dan hampir tidak dapat dilihat. Kebanyakan pemangsa bahkan tidak tahu kalau hewan ini ada.
Hewan ini memiliki kebiasaan reproduksi yang aneh, betina meletakkan telur ke dalam badan pejantan melalui sebuah tabung panjang, dan pejantan membawa telur itu sampai menetas. Ikan ini ditemukan di pantai selatan dan barat Australia.

2. Toke siluman berekor daun (Uroplatus phantasticus)
[] Hewan ini terlihat lebih mirip daun kering yang telah rontok, sehingga jarang terlihat oleh pemangsa. Ia ditemukan hanya di Madagaskar, dimana ia tinggal dalam hutan bersama reptil-reptil fantastis lainnya. Ia termasuk pemakan serangga dengan penampilan yang menakutkan tetapi tidak berbahaya bagi manusia. Sayangnya, spesies yang luar biasa ini terancam punah karena banyak diburu oleh penduduk dan merusak habitat alami mereka.
1. Ulat hemeroplanes
[]
Ulat sederhana ini menduduki peringkat nomor satu dalam daftar ini. Hewan ini ibaratnya maha-karya hidup dari alam dan walaupun semua hewan menakjubkan, namun hewan ini yang paling mempesona. Sangat jarang dilihat dan hanya ditemukan di hutan hujan tropis di Mexico dan Amerika Tengah, makhluk kecil ini biasanya terlihat normal dan memiliki warna yang membosankan, tetapi jika diancam oleh predator, ia akan berubah menjadi luar biasa, ia menggantung dari sebuah cabang dengan kaki belakangnya, dan mengangkat bagian depan badannya, sampai terlihat persis seperti ular berbisa yang siap mengeluarkan bisanya. Bukan hanya mengancam, tetapi ia benar-benar akan menyerang musuhnya. Ulat Hemeroplanes ini belum banyak diketahui, dan yang menyedihkannya, hewan ini terancam eksistensinya karena penggundulan hutan.

Comments

Popular posts from this blog

How to invite All facebook friends in 1 click

, A Facebook fan page is such an important part of promoting your business or blog or band or anything. Social media is now a days “part and parcel” of life. But how much of mouse tapping does it take to invite all your friends in one go, all my fellow bloggers know t
hat very well. So here I’ve found this excellent way to invite all the Facebook friends in just one click.


With the old Facebook design, there used to exist many Google Chrome extensions which used to easily let Page Admins to select all friends for sending a request to like a page. But with the new design, none of them worked. Inviting friends to like a page is such an important part. I already invited all my friends (800+) for many of my fellow bloggers and believe me it’s a big pain to select each and everyone with one click right on each of their profile picture in the list that pops up exactly just as shown in the image. Today one of my friends who is an emerging Guitarist made me an advertiser of the fa…

Cara Membuat Kue Kering Nastar Empuk

Membuat kue nastar tidak begitu sulit dan bahan-bahannya tidak jauh beda dengan kue kering yang lain serta dapat didapatkan di mana saja, supermarket, toko kelontong maupun pasaran. Resep kue kering nastar biasanya bisa diisi dengan selai nanas, keju, parutan kelapa atau nangka dan hiasannya bisa menggunakan keju, cengkeh dan lainnya. Maka dari itu, tampilan dan rasa kue nastar pastinya lebih menarik untuk disajikan saat lebaran.
Meskipun kue nastar rasanya enak dan empuk, namun kita sering menjumpai kue nastar yang rasanya terlalu manis atau bantat dan tidak mempunyai komposisi yang seimbang antara rasa dan isiannya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena terdapat beberapa kesalahan pada keseimbangan resep atau bahkan pada saat proses pembuatan. Nah, maka dari itu, saya akan memberikan ulasan cara membuat resep kue kering nastar yang enak dan lembut di lidah, berikut ulasannya. Ingredients Bahan-bahan adonan kue kering nastar nanas: 1 kilogram mentega1 kilogram tepung…

7 Top Reasons Why You Should Start a Blog

Recently there is a lot of discussion about the benefits of blogging. Almost every blogger comments that blogging has been immensely helpful. This might inspire you to start a blog of your own. But you may still be skeptical about its outcome. So, we have come up with seven such reasons that will make blogging a rewarding experience for you. I have already written a complete guide on How to start a blog using Blogger platform just visit the link How To Make a Blog



1. Increases your Network The first best thing about blogging is that it increases your network. You get connected to new people. Regular interaction with your new friend circle often renders positive impact in your professional and personal life too.
2. A canvas for your Creation Blog is the only personal space where you can become highly creative. You can change the way it looks. You can customize its contents and interface. You can also spend countless hours on it while nurturing your creative mind without be…

Resep Masakan – Mie Hitam

Ya, seperti namanya, mienya berwarna hitam, tapi jangan khawatir lidah dan gigi gak bakal ikutan jadi hitam, yang ada justru ingin lagi dan lagi. Tampilannya memang agak menakutkan, tapi rasanya menakjubkan. Rasa gurihnya mantap, lebih maknyuss dari mie-mie yang lain, karena terbuat dari campuran tepung dan cumi-cumi yang disisakan tintanya, tinta inilah yang membuat warnanya hitam. Jadi, tunggu apa lagi…siapa takut untuk cobain resepnya….
Bahan Mie Hitam :
250 gram tepung terigu protein tinggi6 buah kepala cumi (tinta jangan dibuang)75 gram tepung sagu1 butir telur ayam1 sendok teh garamBahan taburan (ayak) :
50 gram tepung terigu protein tinggi1 sendok makan tepung saguCara membuat Mie Hitam :
Haluskan dengan Blender kepala cumi dan tinta sampai halus.Aduk-aduk bahan sampai menggumpal. Diamkan selama 15 menit.Giling tipis di gilingan mie dengan ketebalan no. 8 (paling tebal no. 1). Potong dengan pemotong mie. Taburkan bahan taburan.Didihkan 1.000 ml air dan 1 sendok teh minyak gor…

Hotel di sekitar Jawa Timur

Bagi anda seorang Traveller  atau seorang pebisnis yang sering pergi keluar kota ketersediaan tempat untuk menginap adalah salah satu hal yang sangat di damba, untuk memudahkan anda  mendapatkan hotel dan penginapan terbaik di seputaran Jatim di bawah ini akan saya cantumkan hotel dan penginapan terbaik seputar Jawa Timur


1.  Hotel dekat Alun-alun Malang

2.  Sheraton Surabaya Hotel Towers

3.  Aston Madiun Hotel and Conference Center

4. Hotel Purnama Batu

5. Hotel Pelangi Malang yang Legendaris

6. Ijen Suites Resort and Convention Malang

7. Hotel Bromo Permai di Probolinggo

8. Hotel Majapahit Surabaya

9. JW Marriott Surabaya Hotel

10 .Bukit Daun Hotel and Resort Kediri


11. Crown Victoria Hotel Tulungagung


12. Ijen View Hotel Resort Bondowoso

Bagi anda yang ingin informasi lebih detail silahkan klik link-link diatas bandingkan Fasilitas serta hal unggulan yang mereka tawarkan supaya tidak seperti membeli kucing dalam karung anda akan puas dengan pelayanan dan jasa yang mereka tawarkan sesuai dengan …