Skip to main content

10 Hotel Unik Yang Mempunyai Cerita Bersejarah


 
IAN Fleming menciptakan tokoh James Bond, Fidel Castro meninggalkan Kuba, dan berbagai cerita lainnya terjadi dengan tokoh-tokoh dunia ketika menginap di hotel. Kadang-kadang, sebuah kamar hotel memang lebih dari tempat untuk istirahat.

Kamar-kamar hotel terbaik berikut ini tidak hanya memiliki sejarah, tapi juga cerita. Simak hotel dimaksud, seperti diulas CNNGo

Golden Eye Resort, Jamaica
Ian Fleming menghabiskan hampir 20 musim dingin untuk menuliskan beberapa thriller James Bond. Resor ini menjadi saksi Fleming menciptakan tokoh James Bond. Tempat persembunyian ini juga menjadi tempat tinggal bagi beberapa selebriti yang berperan di dalamnya, seperti Errol Flynn, Lucian Freud, Katharine Hepburn, Evelyn Waugh, Cecil Beaton, John Gielgud dan Princess Margaret.

Selama setahun setelah kematian Fleming pada Agustus 1964, pengusaha Chris Blackwell membeli resor ini, dan tercatat Sting, Bono, Michael Caine, Quincy Jones, Johnny Depp, dan Bill Clinton pernah menginap di sini.

Andaz West Hollywood, Amerika Serikat
Hotel ini menjadi saksi Keith Richards melemparkan televisi dari balkon lantai 11 pada 1975. Di hotel ini pula, Jim Morrison bergantung di jendela dengan ujung jari, dan Axl Rose menyapa kerumunan fans yang berkumpul di luar hotel.

Cadogan, London, England
Hotel yang terletak di jantung surga belanja Kota London ini dilanda skandal dalam beberapa tahun sejak dibuka pada 1887, salah satunya penangkapan Oscar Wilde. Dia ditangkap di kamar 118 pada 6 April 1895 atas tuduhan homoseksual, yang kemudian dikirim ke penjara.

Hotel Nacional de Kuba, Havana, Kuba
Sejak dibuka pada 1930, hotel ini telah menjadi saksi revolusi. Fidel Castro mendirikan sebuah sel di kedalaman bangunan hotel, yang merupakan lambang pra-revolusioner dekadensi di Kuba.

Ketika itu, tepatnya pada 1959, para tamu melarikan diri dari ruang dansa dengan gaun dan tuksedo mereka saat berita tersebar bahwa kudeta berhasil dilakukan. Di hotel ini, tercatat Frank Sinatra tinggal bersama Ava Gardner di kamar 225, Johnny "Tarzan" Weissmuller di kamar 232, dan Tennessee Williams di kamar 570.

Stanley Hotel, Colorado, Amerika Serikat
Stephen King menulis The Shining di hotel ini. Perasaan takut yang menyelimuti Stephen King ketika memasuki hotel ini yang kemudian mengilhaminya untuk menulis buku tersebut. Memang, hotel ini dianggap sebagai salah satu hotel terangker di Amerika Serikat yang dibangun pada 1909 di lereng gunung di Estes Park, sekira 2.286 meter di atas permukaan laut.

Banyak tamu mendengar suara hantu anak bermain ke atas dan bawah aula lantai 4. Terutama adalah kamar 401 yang dikatakan telah dihuni hantu Lord Dunraven selama 80 tahun. Jim Carrey sempat tinggal di kamar 217 hotel ini selama pembuatan film "Dum & Dumber," tapi menolak untuk menjelaskan mengapa ia harus memeriksa sekitar kamar hotelnya saat tengah malam.

Mamaison Pachtuv Palace, Praha, Republik Ceko
Ini adalah bangunan yang disebut rumah Mozart pada 1788, yang hingga kini masih memiliki lukisan dinding asli dan langit-langit kapel berkubah. Mozart mendedikasikan sonata no. 6 untuk pemilik properti ini sebagai pengganti biaya sewa. Mozart pernah tidur di hotel ini, tepatnya di kamar 218.

Fairmont Ratu Elizabeth, Montreal, Kanada
Hotel ini menjadi terkenal karena pernah menjadi tempat singgah John Lennon dan Yoko Ono selama sepekan sebelum konser. Anda masih dapat memesan kamar 1742 di mana mereka menulis dan merekam "Give Peace A Chance" pada 1969.

The Olde Bell, Berkshire, England
Untuk sebuah negara kecil, penginapan ini terkenal yang tertua di Inggris karena dibangun sejak 1135. Sejak itu pula, The Bell Olde telah menjadi saksi banyak sekali intrik. Salah satunya menjadi latar tergulingnya kekuasaan King James II pada abad ke-17 oleh Lord Lovelace of Hurler. Hingga kini, Anda masih tetap bisa melihat pintu terowongan rahasia yang berada di antara bar dan tempat hunian Lovelace. Banyak bintang film telah tinggal di sini selama syuting, sebut saja Liz Taylor dan Richard Burton.

Beverly Hills Hotel, California, Amerika Serikat
Usia hotel ini mencapai 70 tahun. Marilyn Monroe pernah tidur di sini, tepatnya kamar 1 dan 7 yang menjadi favoritnya serta Richard Burton dan Elizabeth Taylor di kamar 5. Warren Beatty juga sempat menginap di sini. Beberapa selebriti ditemukan tewas di hotel ini, seperti Peter Finch pada 14 Januari 1977 dan penyanyi legendaris Whitney Houston akibat overdosis obat-obatan di kamar 434.

Hotel King David Yerusalem, Israel
Hotel ini telah menjadi pilihan banyak raja dan kepala negara. Angkatan Darat Inggris disewakan lantai atas sebagai markas darurat ketika pemberontakan Arab pecah pada 1936. Satu dekade kemudian, tentara Israel menanam sebuah bom di ruang bawah tanah, menyebabkan 91 orang tewas.

Comments

Popular posts from this blog

How to invite All facebook friends in 1 click

, A Facebook fan page is such an important part of promoting your business or blog or band or anything. Social media is now a days “part and parcel” of life. But how much of mouse tapping does it take to invite all your friends in one go, all my fellow bloggers know t
hat very well. So here I’ve found this excellent way to invite all the Facebook friends in just one click.


With the old Facebook design, there used to exist many Google Chrome extensions which used to easily let Page Admins to select all friends for sending a request to like a page. But with the new design, none of them worked. Inviting friends to like a page is such an important part. I already invited all my friends (800+) for many of my fellow bloggers and believe me it’s a big pain to select each and everyone with one click right on each of their profile picture in the list that pops up exactly just as shown in the image. Today one of my friends who is an emerging Guitarist made me an advertiser of the fa…

Cara Membuat Kue Kering Nastar Empuk

Membuat kue nastar tidak begitu sulit dan bahan-bahannya tidak jauh beda dengan kue kering yang lain serta dapat didapatkan di mana saja, supermarket, toko kelontong maupun pasaran. Resep kue kering nastar biasanya bisa diisi dengan selai nanas, keju, parutan kelapa atau nangka dan hiasannya bisa menggunakan keju, cengkeh dan lainnya. Maka dari itu, tampilan dan rasa kue nastar pastinya lebih menarik untuk disajikan saat lebaran.
Meskipun kue nastar rasanya enak dan empuk, namun kita sering menjumpai kue nastar yang rasanya terlalu manis atau bantat dan tidak mempunyai komposisi yang seimbang antara rasa dan isiannya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena terdapat beberapa kesalahan pada keseimbangan resep atau bahkan pada saat proses pembuatan. Nah, maka dari itu, saya akan memberikan ulasan cara membuat resep kue kering nastar yang enak dan lembut di lidah, berikut ulasannya. Ingredients Bahan-bahan adonan kue kering nastar nanas: 1 kilogram mentega1 kilogram tepung…

7 Top Reasons Why You Should Start a Blog

Recently there is a lot of discussion about the benefits of blogging. Almost every blogger comments that blogging has been immensely helpful. This might inspire you to start a blog of your own. But you may still be skeptical about its outcome. So, we have come up with seven such reasons that will make blogging a rewarding experience for you. I have already written a complete guide on How to start a blog using Blogger platform just visit the link How To Make a Blog



1. Increases your Network The first best thing about blogging is that it increases your network. You get connected to new people. Regular interaction with your new friend circle often renders positive impact in your professional and personal life too.
2. A canvas for your Creation Blog is the only personal space where you can become highly creative. You can change the way it looks. You can customize its contents and interface. You can also spend countless hours on it while nurturing your creative mind without be…

Resep Masakan – Mie Hitam

Ya, seperti namanya, mienya berwarna hitam, tapi jangan khawatir lidah dan gigi gak bakal ikutan jadi hitam, yang ada justru ingin lagi dan lagi. Tampilannya memang agak menakutkan, tapi rasanya menakjubkan. Rasa gurihnya mantap, lebih maknyuss dari mie-mie yang lain, karena terbuat dari campuran tepung dan cumi-cumi yang disisakan tintanya, tinta inilah yang membuat warnanya hitam. Jadi, tunggu apa lagi…siapa takut untuk cobain resepnya….
Bahan Mie Hitam :
250 gram tepung terigu protein tinggi6 buah kepala cumi (tinta jangan dibuang)75 gram tepung sagu1 butir telur ayam1 sendok teh garamBahan taburan (ayak) :
50 gram tepung terigu protein tinggi1 sendok makan tepung saguCara membuat Mie Hitam :
Haluskan dengan Blender kepala cumi dan tinta sampai halus.Aduk-aduk bahan sampai menggumpal. Diamkan selama 15 menit.Giling tipis di gilingan mie dengan ketebalan no. 8 (paling tebal no. 1). Potong dengan pemotong mie. Taburkan bahan taburan.Didihkan 1.000 ml air dan 1 sendok teh minyak gor…

Hotel di sekitar Jawa Timur

Bagi anda seorang Traveller  atau seorang pebisnis yang sering pergi keluar kota ketersediaan tempat untuk menginap adalah salah satu hal yang sangat di damba, untuk memudahkan anda  mendapatkan hotel dan penginapan terbaik di seputaran Jatim di bawah ini akan saya cantumkan hotel dan penginapan terbaik seputar Jawa Timur


1.  Hotel dekat Alun-alun Malang

2.  Sheraton Surabaya Hotel Towers

3.  Aston Madiun Hotel and Conference Center

4. Hotel Purnama Batu

5. Hotel Pelangi Malang yang Legendaris

6. Ijen Suites Resort and Convention Malang

7. Hotel Bromo Permai di Probolinggo

8. Hotel Majapahit Surabaya

9. JW Marriott Surabaya Hotel

10 .Bukit Daun Hotel and Resort Kediri


11. Crown Victoria Hotel Tulungagung


12. Ijen View Hotel Resort Bondowoso

Bagi anda yang ingin informasi lebih detail silahkan klik link-link diatas bandingkan Fasilitas serta hal unggulan yang mereka tawarkan supaya tidak seperti membeli kucing dalam karung anda akan puas dengan pelayanan dan jasa yang mereka tawarkan sesuai dengan …