Thursday, July 27, 2017

Resep Sayur Brokoli Tumis Saus Tiram

Resep Sayur Brokoli Tumis Saus Tiram yang dimasak dengan saus tiram akan menggugah selera Anda, ditambahkan dengan berbagai sayuran dan protein akan menambah cita rasa tumisan


Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Di dalamnya terdapat kandungan anti oksidan yang mampu melawan radikal bebas yang menjadi pemicu dari penyakit kanker. Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang bisa Anda buat menjadi jus yang menyehatkan badan Anda. Namun, kali ini kami akan memberikan Resep sayur brokoli yang enak untuk santapan Anda hari ini. Brokoli sangat enak dengan jenis masakan apapun, apakah di jadikan sebagai Resep Sayur sop atau tumisan dengan saus tiram untuk cita rasa oriental.
Jika sebelumnya sudah membahas Resep Sayur Nangka dan Resep Sayur Bening. Untuk kali ini jenis masakan yang akan kami bagikan adalah tumis brokoli dengan saus tiram. Resep sayur brokoli ini bisa Anda campur dengan satu atau beberapa jenis protein untuk menambah cita rasa tumisan menjadi lebih kaya akan rasa. Terkhusus bagi Anda yang baru belajar memasak, memasak tumisan merupakan teknik memasak yang cukup mudah untuk dipelajari dan dipraktekkan. Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat tumisan brokoli ini cukup mudah dan gampang.


Berikut beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat tumisan brokoli saus tiram, yaitu:
  • Brokoli yang diambil bagian kuntumnya saja. Anda bisa memasaknya sebentar untuk membuatnya matang.
  • Cumi-cumi yang dibersihkan diambil bagian dagingnya. Kemudian belah dan potong-potong sesuai dengan selera Anda.
  • Jamur shitake yang diiris tipis. Anda bisa mengganti jamur dengan sayuran lainnya seperti wortel.
  • Bawang putih yang dicincang dengan kasar
  • Bawang Bombay yang diiris panjang dan lebar
  • Saus tiram secukupnya
  • Garam
  • Merica bubuk
  • Gula pasir
  • Air
  • Maizena yang dilarutkan dengan air
  • Minyak untuk menumis
Bagaimana? Cukup mudah bukan bahan-bahan resep sayur brokoli yang akan kita masak. Resep diatas merupakan resep dasar dari tumis sayur brokoli. Anda bisa mengganti cumi dengan udang atau telur puyuh atau jenis protein lainnya sesuai dengan selera Anda. Jika Anda kesulitan menemukan jamur shitake Anda bisa menggantinya dengan jenis sayur yang lain yang bisa Anda temukan dan cocok jika dipadu padankan dengan brokoli. Anda bisa menambahkan cabe rawit jika Anda adalah penyuka makanan pedas.
Langkah selanjutnya adalah tahapan eksekusi dari tumis brokoli saus tiram ini. Anda bisa mengikuti langkah demi langkah dari Resep Sayur Brokoli Tumis Saus Tiram untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara membuat tumis brokoli saus tiram ini sangat mudah, berikut langkah-langkah yang harus Anda kerjakan, yaitu:
  1. Pertama sekali adalah panaskan wajan dan beri sedikit minyak goreng untuk menumis bahan-bahannya. Yang pertama ditumis adalah bawang putih dengan bawang bombay. Tumis keduanya sampai layu dan mengeluarkan bau yang harum.
  2. Kemudian Anda bisa memasukkan cumi ke dalam tumisan, aduk sampai cumi berubah warna.
  3. Lalu Anda bisa menambahkan jamur shitake ke dalam tumisan Anda, lalu beri seasoning berupa garam, gula serta merica bubuk ke dalam tumisan untuk cita rasa yang enak dan gurih. Jangan lupa beri saus tiram secukupnya agar rasa tumisan menjadi lebih kaya.
  4. Langkah resep sayur brokoli selanjutnya adalah memasukkan brokoli ke dalam tumisan, kemudian aduk sampai brokoli menjadi setengah layu.
  5. Terakhir Anda bisa memasukkan air tepung maizena agar tumisan menjadi lebih kental. Tunggu hingga mendidih, dan tumisan brokoli Anda telah siap untuk disajikan.
Demikianlah Resep Sayur Brokoli Tumis Saus Tiram yang bisa Anda praktekkan di rumah. Cukup mudah bukan? Anda bisa menyajikannya bersama nasi hangat dengan lauk pendamping. Anda pun akan menyantap hidangan Anda hari ini dengan penuh semangat. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Resep Sayur Brokoli Tumis Saus Tiram
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email