Informasi tekhnologi, travelling, masakan dan berbagai hal menarik

Resep Puding Santan Manis dan Gurih

Puding merupakan makanan yang banyak digemari oleh anak-anak. Bukan hanya anak-anak jasa, tapi setiap orang dari segala usia menyukai makanan yang lembut dan manis ini. Jika Anda ingin menemukan rasa yang original dari sebuah puding, maka Puding Santan merupakan jawabannya. Puding santan memiliki rasa manis dan gurih dengan tekstur yang lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah Anda. Bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah, dapat membuat puding ini untuk camilan si kecil yang enak dan sehat. Nanti kami akan beritahu resep puding santan dan bagaimana cara membuatnya untuk Anda.

Puding santan memang menjadi salah satu jenis puding yang paling banyak peminatnya selain Puding Lapis Buah dan Puding Coklat. Nanti setelah kami berikan resepnya tentu Anda dapat membuatnya dengan mudah dan cepat. Membuat puding santan tidak membutuhkan biaya yang mahal dan waktu yang lama kok. Pembuatannya sangat praktis dan efisien. Mari segera saja kita lihat pada resep puding santan apa saja bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuatnya. Dalam menyiapkan bahan-bahannya, sebaiknya Anda tidak melupakan salah satu bahannya ya, agar puding buatan Anda rasanya tetap lezat. Berikut merupakan bahan-bahan yang harus Anda siapkan versi Blog Masak Apa Hari ini Bunda ?? Hehehe
Bahan untuk resep puding santan yaitu:
  • 1 bungkus agar-agar bubuk (rasa original atau sesuai selera Anda)
  • 150 gram gula pasir
  • 200 ml santan kental
  • 800 ml air bersih
  • 3 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya dan sesuai selera
Itulah bahan yang harus Anda kumpulkan sebelum membuat puding santan. Jika Anda berselera, tambahkanlah beberapa bahan tambahan seperti buah pisang, mangga, nangka dan lain sebagainya untuk menambah kenikmatan puding santan buatan Anda. Jika Anda menginginkan rasanya lebih original dan klasik tentunya Anda mengganti gula pasir dengan gula merah atau gula jawa. Jadi, resep puding santan yang kami berikan ini tidak menuntut Anda untuk membuat puding sesuai bahan yang ditentukan. Anda bebas menentukan bahan tambahan lain yang menurut Anda akan membuat puding Anda semakin lezat dan membuat si kecil menyukainya.
Setelah Anda berhasil menyiapkan dan mengumpulkan bahan-bahannya dengan tepat bahkan sampai bahan tambahannya juga, Anda dapat memulai untuk membuat puding santannya. Cara membuatnya cukup mudah dan tidak rumit. Anda hanya perlu melihat setiap langkah pembuatan yang akan kami bagikan sesuai dengan resep puding santan dengan teliti. Berikut merupakan langkah-langkah yang harus Anda ikuti dalam membuat puding santan.
  1. Pertama Anda cuci bersih daun pandan, kemudian remas-remas daunnya dan ikat.
  2. Siapkan wadah panci kecil untuk mencampurkan bahan. Pertama masukan bubuh agar-agar, gula pasir, daun pandan, dan 800 ml air.
  3. Masak panci berisi campuran bahan tersebut dengan api sedang. Aduk-aduk hingga mendidih.
  4. Selanjutnya tuangkan santan dan taburi garam sesuai selera Anda. Jika Anda memiliki bahan tambahan, maka masukan dan masak hingga matang dan mulai mengental.
  5. Jika airnya sudah mulai mengental dan mendidih, angkat dan tuangkan dalam wadah yang telah Anda siapkan.
  6. Biarkan dingin, kemudian simpan dalam lemari es. Puding santan siap untuk disajikan.
Baca Juga : 

Dijamin Anda dapat membuatnya dengan mudah dan cepat. Praktis bukan cara membuat puding santan dengan rasa yang spesial? Resep Puding Santan Manis dan Gurih yang kami berikan untuk Anda tentunya sangat membantu Anda dalam membuat camilan sehat dan lezat untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah ya. Pasti anak dan suami Anda akan sangat menyukai puding buatan Anda, dan tidak mau berhenti memakannya.




Resep Puding Santan Manis dan Gurih