Informasi tekhnologi, travelling, masakan dan berbagai hal menarik

Trekking Gunung Rinjani Lombok - Rute Pendakian Gunung Rinjani

Trekking Gunung Rinjani Lombok Island - Rasa lelah dan dahaga dalam perjalanan pendakian  puncak rinjani akan terbayar lunas ketika anda sudah berada di puncak dengan ketinggian 3.726 m diatas permukaan laut. Rinjani merupakan gunung tertinggi ke tiga di Indonesia setelah 2 puncak yang berada di Papua yaitu Puncak Jaya dan Puncak Mandala dimana selisih ketinggianya berkisar antara beberapa ratus meter saja. 

Panorama indah danau segara anak merupakan satu dari sekian keindahan yang akan anda dapatkan ketika sampai di puncak Rinjani. Satu hal kendala yang biasa ditemukan para pendaki gunung rinjani yakni masalah rute, medan, dan tentu saja jika anda kesusahan anda bisa menggunakan bantuan tour guide yang ada di Rinjani, Sembalun, dan Senaru. Nah, di Senaru dan Bayan misalnya ada beberapa penyedia jasa tour and travel trackking Rinjani yang bisa anda gunakan dan pada umumnya menawarkan beberapa jenis paket dengan service berupa  hiking, trekking, mendaki, berkemah dan layanan memasak di Taman Nasional Gunung Rinjani, Lombok, dengan jenis paket :2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, 5 hari 4 malam dan 6 hari 5 malam tinggal anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. 
 
 
Untuk mendaki dan sampai ke kawah gunung rinjani anda harus siap bertarung, menyiapkan segala kekuatan anda, kesehatan dan kekuatan fisik untuk melawan dinginya udara, kabut, dan beberapa batuan yang biasaya jatuh dari lereng gunung rinjani, tentu ini adalah sebuah pengalaman yang amat berharga dalam hidup anda, dimana pada puncaknya nanti pengabadian moment indah akan anda temukan dengan view menawan dan luar biasa. 

Sebagai penyemangat setidaknya ada beberapa alasan yang ada pada diri seorang pendaki termasuk saya sendiri yang membuat kecanduan untuk mencoba menelusuri medan - medan terjal bukan hanya di Gunung rinjani antara lain :
  1. Merasakan udara yang bersih dan sehat di pegunungan
  2. Merasakan sensai dan pengalaman berharga bisa minum langsung dari mata air pegunungan tentunya
  3. Merasakan kesunyian ditengah hutan belantara yang dimana bisa memberikan rasa kepuasan dalam jiwa
  4. Menikmati lezatnya masakan yang hanya bisa dimakan di gunung
  5. Membakar lemak
  6. Merasakan kenikmatan kopi di sekeliling kabut di dataran tertinggi
  7. Rasa ingin kembali akan selalu hadir dalam diri seorang pendaki
  8. Menikmati keindahan alam, karena sejatinya hidup juga merupakan sebuah perjalanan bukan 
  9. Memberikan anda pengalam hidup yang benar benar Gokil dan Gila, dimana anda adalah orang yang berani menaruhkan nyawa demi sebuah rasa ingin tahu akan keindahan ciptaan Tuhan.
  10. Hobi akan dunia fotografer, petualangan rasa ingin tahu yang tinggi akan seni keindahan alam. 

Rute Pendakian Gunung Rinjani

Anda bisa sampai ke puncak rinjani melalui dua jalur yang sudah di tetapkan dan diguanakan sampai saat ini yang pertama melwati senaru dan yang kedua melawati sembalun. Nah ini dia beberapa moment indah yang bisa anda rasakan ketika berada di puncak gunung rinjani.
 
 

Gambar diatas adalah rute awal jika anda memilih melewati sembalun dalam pendakian gunung rinjani. Dari sini anda sudah bisa merasakan bagaimana kebesaran ciptaan Tuhan dengan pemandangan yang hijau dan masih alami. 

Potret Keindahan Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak Lombok 

 

 

Berikut adalah potret Gunung Rinjani yang akan menambah semnangat anda untuk terus sampai ke puncak dan melepas rasa penat di danau segara anak. 
 
 

Gambar diatas tepat disamping puncak lereng gunung rinjani, disana anda bisa mengabadikan moment indah berasama pasangan anda sambil memandang danau segara anak dan Gunung yang baru terlihat kecil disana yang masyarakat lombok menamakanya gunung baru jari. This Moment Very Awesome in your life

Gambar diatas adalah suasana ketika sampai dan istirahat di tepian danau segara anak. Disnilah anda bisa berdiam beberapa jam sambil membuat secangkir kopi dan menikmati keindahan rinjani di tengah kabut dan pancaran mentari yang sangat dekat dengan anda. Again, this place, this moment never remember its your life a better adventure.  
 
 

Sebelum menutup review tentang wisata gunung rinjani ini kami sedikit memberikan informasi kepada anda yang berniat melakukan trekking dimana anda sebaiknya mendaki pada bulan bulan tertentu dan ini sangat dianjurkan diantaranya : bulan April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September sampai akhir Desember. Diluar bulan ini sangat jarang bahkan tidak ada para penyedia jasa tour and travel bahkan porter yang bersedia menemani anda karena pada musim hujan resiko terjadinya hal yang tidak di inginkan sangat besar sekali. 






Trekking Gunung Rinjani Lombok - Rute Pendakian Gunung Rinjani