Wednesday, June 7, 2017

9 Benda Yang Harus Dibawa Saat Travelling Berwisata Ke Pantai


Mau berlibur ? Pastikan kamu jadikan pantai sebagai salah satu tempat dari daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika menghabiskan masa liburan. Pantai merupakan tujuan wisata yang paling diminati banyak orang karena suasananya yang sangat menenangkan. Deburan ombak dan hembusan angin dipercaya mampu mengusir stress dan rasa penat akibat tekanan pekerjaan. Supaya liburan kamu ke pantai lebih menyenangkan dan lebih seru, pastikan kamu tau apa saja benda yang harus dibawa saat travelling

Yang Harus Dibawa Saat Travelling maupun Berwisata ke Pantai

1. Sandal Jepit

Salah satu ciri khas pantai yang menjadi daya tarik tersendiri adalah adanya pasir pantai yang tidak mungkin kita temukan di perkotaaan. Mengapa harus bawa sandal jepit? Yah seperti tujuan awal kita ke pantai untuk berlibur, bukan untuk kerja atau aktifitas formal lainnya. Menggunakan sepatu saat ke pantai jelas tidak cocok, lagian berjalan di atas pasir dengan menggunakan sepatu akan membuat langkah kaki kita menjadi berat. Berbeda dengan sandal jepit yang pastinya akan lebih menyenangkan, lagian kurang sempurna jika berlibur ke pantai tapi kaki kita tidak menyentuh pasir sama sekali.

2. Pakaian Yang Tipis Dan Ringan

Nah, yang satu ini harus kamu perhatikan biar tidak dibilang salah kostum ketika pergi ke pantai. Bawalah pakaian yang bahannya tipis dan ringan karena cuaca di pantai biasanya sangat panas akibat terpapar langsung dengan sinar matahari. Jadi hindari memakai pakaian yang tebal karena hanya akan membuat kamu menjadi gerah.

3. Kain Alas

Salah satu aktifitas yang biasa kita lakukan di pantai selain bermain pasir, berenang adalah menghabiskan waktu dengan berjemur. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kita siapkan kain alas untuk berjemur. Kain alas juga bisa kita manfaatkan ketika kita ingin makan-makan di pinggir pantai bersama keluarga, jadi jangan sampai lupa menjadikan kain alas sebagai salah satu benda yang wajib dibawa ketika berlibur ke pantai

4. Sunglasses Atau Kacamata Hitam

Selain untuk bergaya kacamata hitam sangat bermanfaat untuk melindungi mata kita dari silaunya sinar matahari yang ada di pantai. Apalagi ketika siang hari dimana panas matahari berada pada puncaknya, keberadaan sinar matahari pastinya akan sangat mengganggu ketika kita berjemur tanpa mengunakan kacamata hitam.

5. Sun Block

Jangan pernah lupa membawa sun block ketika berlibur ke pantai jika tidak ingin kulit kamu belang-belang atau bersisik. Oleskan sun block atau tabir surya sebelum bermain di pantai supaya kulit kamu terlindungi dari panasnya sinar matahari yang dapat membakar kulit, khususnya pada bagian wajah.

6. Air Mineral

Berikutnya, ketika kamu pergi ke pantai jangan lupa selalu membawa minuman untuk mencegah dehidrasi. Udara panas di pantai akan membuat cairan tubuh lebih cepat terkuras, jadi jagalah stamina tubuh saat liburan ke pantai dengan membawa air mineral dan pastikan tidak minum minuman yang manis karena hanya akan membuat rasa haus makin bertambah.

7. Topi

Meskipun sudah menggunakan sun block tapi lebih baik lagi jika kamu membawa topi untuk melindungi wajah dari sinar matahari secara langsung. Tentunya kamu tidak ingin sepulang berlibur wajah kamu jadi tampak lebih gelapkan?

8. Tas

Barang berikutnya yang wajib dibawa adalah tas yang akan membuat tanganmu lebih bebas bergerak saat berlibur ke pantai. Beberapa perlengkapan seperti air minum, kacamata, sun block sandal jepit bisa kamu simpan di dalam tas ketika sedang tidak digunakan.

9. Kamera

Nah, yang terakhir ini usahakan selalu kamu bawa untuk mengabadikan keceriaan dan kegembiraan bersama keluarga ketika berlibur di pantai. Tidak harus menggunakan kamera yang mahal, jika perlu cukup menggunakan smartphone yang ada kameranya karena saat ini mayoritas smartphone sudah dilengkapi dengan kamera yang beresolusi tinggi.
Bila sudah tau barang yang harus dibawa saat travelling maupun berwisata ke pantai maka dijamin liburan akan menyenangkan. Sebagai referensi anda dapat mengunjugi beberapa pantai di Jawa Timur yang eksotik ini