Monday, June 19, 2017

Resep Membuat Donat Kentang Enak

Resep Membuat Donat Kentang Enak memanglah mudah asalkan kamu mau belajar dan berusaha. Membuat donat kentang bisa dilakukan dengan resep sendiri dan modifikasi sesuai selera. Donat kentang adalah donat varian rasa yang memiliki ciri khas sendiri, yaitu bahan yang terbuat dari kentang. Kentang adalah bahan yang sangat mudah kita temui terutama di negara kita Indonesia. Kentang sudah menjadi panganan yang diperhitungkan di Indonesia selain mengandung karbohidrat yang tinggi yang bisa menjadi pengganti nasi. Donat kentang bisa menjadi menu sarapan pengganti nasi karena terbuat dari kentang yang mengandung karbohidrat. Saat ini donat kentang sangat diminati oleh anak-anak maupun orang dewasa sehingga sangat cocok kamu gunakan sebagai menu saat berkumpul bersama keluarga.



Nah, untuk menarik perhatian orang-orang di sekitar kamu, resep membuat donat kentang ini bisa kamu jadikan sebagai daya tarik tersendiri. Penulis yakin resep ini akan menghantarkan kamu mendapatkan banjir pujian jika kamu berhasil menerapkan resep membuat donat kentang ini. Hanya dengan menerapkan resep ini secara benar kamu bisa membuat donat kentang yang enak dan lezat. Donat inilah yang akan menjadi andalan kamu menghangatkan suasana keluarga. Penulis juga yakin akan banyak manfaat yang kamu terima dengan mempelajari dan menjalankan resep donat kentang ini. 

Mulai dari gizinya yang tinggi juga bisa menghangatkan suasana keluarga. Artikel kali ini akan membahas bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat donat kentang. Ini dia resep membuat donat kentang yang kamu butuhkan untuk membuat donat kentang akan penulis uraikan bahan dan cara membuatnya.
Bahan-Bahan:
  • Tepung terigu 500 gr
  • Kentang dikukus lalu diblender 200 gr
  • Susu bubuk 50 gr
  • Gula pasir putih 100 gr
  • Telur ayam 4 butir
  • Mentega 75 gram
  • Ragi instan 11 gram (sama dengan 1 sachet)
  • Garam ½ sendok teh
  • Air matang 100 ml
Cara Membuat Donat Kentang Enak
  1. Buatlah adonan dari campuran tepung terigu, susu bubuk, gula dan ragi kemudian aduklah semua bahan sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan kentang halus dan telur ayam kemudian tambahkan air matang perlahan lahan sambil terus diaduk hingga rata.
  3. Tambahkan garam dan mentega secukupnya, terus aduk sampai mentega dan garam tercampur sempurna dan adonan akan berbentuk elastis kemudian diamkan sebentar lebih kurang 15 menit.
  4. Bagilah adonan menjadi sedikit-sedikit kurang lebih 50 gram, lalu satu persatu dibulatkan seperti donat lalu tunggu dan diamkan hingga adonan mengembang lebih kurang 20 menit.
  5. Kemudian lubangi adonan dengan telunjuk hingga benar-benar seperti donat yang sesungguhnya.
  6. Panaskan minyak goreng lalu gorenglah sampai berwarna kuning atau sampai donat matang, lalu angkat dan tiriskan.
  7. Letakkan donat di dalam piring sajian kemudian taburi dengan gula halus sebagai toping atau bisa juga menggunakan meses atau coklat.
Bagaimana, mudah bukan Resep Membuat Donat Kentang ini? Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan kreatifitas dan bahan yang Anda pilih sendiri. Selain itu, Anda juga bisa memodifikasi sesuai dengan keinginan Anda karena resep ini masih mungkin untuk dimodifikasi sesuai selera kamu. Selamat mencoba dan semoga resep ini bermanfaat untuk kamu dan kehangatan keluarga kamu.