Sunday, July 9, 2017

7 Air Terjun Paling Maut di Dunia

7 Air Terjun Paling Maut di Dunia

Air terjun memang bukan cuma soal pemandangan, tapi juga debit air dan ketinggiannya. Kalau Anda memang suka tantangan, coba hampiri 7 air terjun paling tinggi dan paling maut di dunia berikut ini.

Di luar pemandangannya yang dahsyat, beberapa air terjun di dunia dinilai paling maut karena ketinggiannya. Oleh karena itu, banyak traveler yang haus akan tantangan berdatangan mengunjunginya. Dilihat detikTravel dari situs Wonders World, ini dia hitung mundur 7 air terjun paling maut di dunia:


7. Yosemite Falls, AS
 img
Dimulai dari nomor 7, ada Yosemite Falls di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat. Dengan tinggi mencapai 739 meter, air terjun ini menjadi primadona traveler dunia. Uniknya, air terjun ini memiliki beberapa lembah yang memecah jatuhnya air dari atas.

Pada ketinggian 436 meter, ada sebuah lembah berukuran cukup besar. Debit air yang cukup besar dari atas seakan menabrak lembah dan menghasilkan percikan air yang indah. Kemudian, air akan kembali jatuh ke bawah. Selanjutnya, ada juga lembah kecil di ketinggian 205 meter dan 97 meter. 

Lembah-lembah tersebut tidak dibuat oleh manusia. Air terjun yang tinggi membuat tekanan air sangat besar, sehingga membuat lubang yang saat ini dikenal dengan nama lembah di Yosemite Falls.


6. Mutarazi Falls, Zimbabwe
 
Siapa sangka, ternyata Zimbabwe juga punya air terjun yang sangat tinggi dan cantik. Namanya Mutarazi Falls, air terjun setinggi 762 meter yang jatuh di Sungai Mtarazi. Ternyata, air terjun ini sudah sering didatangi oleh banyak traveler. 

Mereka yang datang biasanya adalah yang suka tantangan. Para wisatawan tersebut biasa melompat bebas berbekal parasut dari puncak air terjun. Berbeda dengan Yosemite Falls yang memiliki lembah, Mutarazi Falls tampak polos tanpa halangan bagi yang mau terjun bebas hingga ke dasarnya.


5. Gocta Cataracts, Peru
 img
Selanjutnya ada Gocta Cataracts di Peru yang punya 2 air terjun sekaligus. Keduanya mengalir dari ketinggian 771 meter menuju Sungai Cocahuayco. Air terjun ini sudah dikenal oleh warga sekitar selama berabad-abad. Tapi kemudian mendadak terkenal karena ilmuwan asal Jerman, Stefan Ziemendorff. Dirinya mengukur ketinggian air terjun dan mempopulerkannya.

Air terjun ini dikenal memiliki debit air yang besar. Saking besarnya, suara deburan airnya sudah terdengar dari radius beberapa kilometer.


4. Air Terjun Mongefossen, Norwegia
 img
Hanya berbeda 2 meter dari Gocta Cataracts, Norwegia punya air terjun bernama Mongefossen dengan ketinggian 773 meter. Air terjun ini terlihat sangat cantik. Banyak juga wisatawan yang terjun bebas dari puncaknya.

Sayangnya, air di Mongefossen saat ini sudah tak sederas dulu. Airnya digunakan sebagian untuk pembangkit listrik tenaga air. Jadi saat musim panas, bisa jadi Mongefossen tak akan mengeluarkan air sedikitpun.


3. Air Terjun Ramnefjellsfossen, Norwegia
 
Berada di posisi ketiga dan masih di Norwegia, ada Ramnefjellsfossen yang memiliki ketinggian 818 meter. Air terjun yang juga dikenal dengan nama Utigardsfossen ini punya debit air yang sangat besar. Semua air tersebut mengisi Danau Lovatnet yang tenang dan indah.

Pada ketinggian sekitar 599 meter, air yang jatuh dari puncaknya 'singgah' terlebih dulu bebatuan yang cukup besar. Setelah itu, air kemudian kembali meluncur bebas menuju danau di bawahnya. 


2. Tugela Falls, Afrika Selatan
 
Memiliki ketinggian 948 meter, membuat Tugela Falls dikenal sebagai air terjun tertinggi kedua di dunia. Air terjun ini berada di lereng Pegunungan Dragon yang masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Royal Natal. 

Selain memiliki ketinggian yang dahsyat, Tugela Falls juga punya dinding yang cantik. Sesekali air terjun akan terpecah karena menghantam dinding batu yang menjorok keluar. Saat sore hari, Tugela Falls terlihat makin cantik. Air terjun ini akan disinari oleh cahaya matahari dan memantulkannya menjadi pelangi yang indah.


1. Angel Falls, Venezuela
 
Di ujung Gunung Auyantepui di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela, Amerika Selatan, air terjun ini mengalirkan air dari ketinggian 979 meter. Nama air terjun ini sebenarnya diambil dari nama pilot yang pertama kali terbang untuk mencari tambang emas pada tahun 1963. Pilot bernama James Crawford Angel tersebut kemudian melihat air terjun dan mendaratkan pesawat tidak jauh lokasi. Untuk mengenang penemuannya, maka air terjun tersebu diberi nama Angel Falls.

Saat air sedang banyak-banyaknya terjun dari atas, jangan pernah untuk berdiri persis di bawah air dengan maksud untuk merelaksasikan badan seperti yang bisa Anda lakukan di air terjun lainnya. Jika Anda memaksakan itu, bukan kesegaran yang bisa didapat, tapi malah justru sakit yang bisa Anda rasakan. Hati-hati juga jika berencana untuk terjun bebas dari puncaknya, sebab Angel Falls punya dinding berbatu tajam.
15 Kastil Yang Menakjubkan di Dunia

15 Kastil Yang Menakjubkan di Dunia

1. Hohenzollern Castle, Germany.
 
Dibangun pada abad ke-11, kemudian benar-benar hancur di 1423 dan direkonstruksi pada tahun 1461. Benteng setinggi 855 m ini berdiri di atas Gunung Hohenzollern dan terletak sekitar 50 kilometer (30 mil) selatan Stuttgart, ibukota negara Baden-Württemberg.

 
2. Castle Howard, England.
 
Kastil ini adalah kediaman pribadi keluarga Howard yang telah tinggal di kompleks lebih dari 300 tahun. Terletak di North Yorkshire, Inggris, dan merupakan salah satu tempat tinggal terbesar di Inggris. Pembangunannya dimulai pada akhir abad ke-17 dan berlangsung sekitar 15 tahun. 


3. Alcázar of Segovia, Spain.
 
Terletak di sebuah kota kuno di pusat Segovia Spanyol, dimulai sebagai sebuah benteng Arab di abad ke-12. Dalam Abad Pertengahan Alcazar adalah benteng kunci dalam pertahanan negara. Rupanya, itu adalah sumber inspirasi bagi banyak istana yang diproduksi oleh Walt Disney. 


4. Himeji Castle, Japan.
 
Kastil ini adalah sebuah kompleks menakjubkan yang terdiri dari 83 bangunan kayu, juga dikenal sebagai Kastil Heron Putih karena eksterior putih yang menakjubkan. Kastil ini pada awalnya dibangun pada abad ke-14 dan terletak di wilayah Kansai Jepang. 


5. Prague Castle, The Czech Republic.
 
Kastil ini adalah salah satu kastil terbesar dan tertua di dunia. Kastil ini memiliki tinggi sekitar 570 meter dan lebar 130 meter , dengan desain yang mewakili gaya arsitektur dari milenium lalu, dari Gothic ke gaya Romawi dan Baroque. Bangunan-bangunan pertama dari kompleks ini muncul pada abad 9. 


6. Peles Castle, Romania.
 
Pembangunan kompleks ini dimulai pada tahun 1873. Terletak dalam susunan yang indah di Pegunungan Carpathian Rumania, Kastil Peles benar-benar sebuah kastil berkonstruksi dongeng. 


7. Chambord Castle, France.
 
Dibangun sebagai pondok berburu. Lokasi benteng dipilih oleh Raja Francois I karena dia ingin berada di dekat kekasihnya, Claude Rohan. Kastil besar ini memiliki 440 kamar, 365 perapian , dan 84 tangga, dan itu adalah kastil terbesar di Lembah Loire di Perancis. 


8. Neuschwanstein Castle, Germany.
 
Terletak di sebuah bukit terjal, di barat daya Bavaria, saat ini kastil ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jerman. Konstruksi dimulai pada tahun 1896, dirancang oleh Christian Jank, untuk Ludwig II dari Bavaria yang dinyatakan gila sebelum kastil ini selesai. Hal ini menjelaskan banyak hal. Arsitektur, lokasi dan ukuran dari kastil Neuschwanstein memang spektakuler, dan agak gila.
 

9. Corfe Castle, England.
 
Terletak di daerah Dorset di Isle of Purbeck, kastil ini mengantar kita kembali ke abad ke-9.Diyakini, bagaimanapun, Corfe yang mungkin telah muncul jauh lebih awal dan merupakan situs defensif Romawi. Sisa-sisa bangunan yang dapat Anda lihat hari ini dibangun pada abad ke-11, dan dua abad kemudian kastil itu digunakan sebagai gudang harta kerajaan dan penjara. 


10. Matsumoto Castle, Japan.
 
Kastil Matsumoto adalah sebuah kastil Jepang yang benar-benar menakjubkan yang terletak di kota Matsumoto, beberapa kilometer dari Tokyo. Kastil ini dibangun pada 1504 dan saat ini terdaftar sebagai Harta Nasional Jepang. Kastil ini digunakan sampai pertengahan abad ke-19. Setelah Restorasi Meiji tahun 1868, pemerintahan Jepang yang baru pecah dan memutuskan untuk menghancurkan benteng dan menjual kayu dan fitting besi (ini adalah nasib banyak istana di Jepang pada saat itu). Matsumoto diselamatkan oleh warga setempat dan dibeli pada tahun 1878.


11. Burg Eltz Castle, Germany.
 
Kastil dengan konstruksi abad pertengahan yang menakjubkan di barat daya Jerman ini masih dimiliki oleh keturunan dari keluarga yang sama yang tinggal di sana lebih dari 800 tahun yang lalu. Pemilik kastil ini sekarang adalah Dr Karl Graf von und zu Eltz yang mewakili generasi ke-33 dari House of Eltz. 


12. Eilean Donan Castle. Scotland.
 
Dibangun pada abad ke-13 untuk menahan serangan Viking, saat ini Kastil Eilean Donan adalah salah satu situs paling terkenal di Skotlandia. Sebagian besar mungkin diberi nama setelah Uskup Donan yang datang ke Skotlandia pada abad ke-6. Kastil ini terletak di sebuah pulau, dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan dari dataran tinggi Skotlandia. 


13. Neuchâtel Castle. Switzerland.
 
Kastil ini, dibangun pada akhir abad ke-10, adalah hadiah Raja Rudolph III , Raja Burgundy kepada istrinya.Dibangun kembali pada abad ke-15 dan 17, saat ini merupakan tempat pemerintah kanton dan pengadilan hukum. 


14. Guaita Fortress, San Marino.
 
Kastil Guaita, terletak di puncak Guaita dan menghadap kota San Marino. Kastil ini dibangun pada abad ke-11 dan digunakan sebagai penjara untuk beberapa waktu. Guaita adalah salah satu dari Tiga Menara San Marino, yang terletak di tiga puncak Monte Titano. Menara ini digambarkan pada bendera nasional San Marino dan pada mantel di bagian atas lengan. 

 
15. Conwy Castle, Wales.
 
Conwy adalah salah satu kastil yang paling menonjol yang dibangun oleh Edward I pada abad ke-13. Pembuatan kastil itu memakan biaya yang cukup mahal - diperkirakan bahwa Edward menghabiskan £ 15.000 untuk pembangunannya, yang menjadikannya sebagai kastil paling mahal dalam sejarah Wales. Conwy Hari ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan delapan menara, menghadap ke muara Conwy, adalah gambar ikon Wales Utara.
10 Bangunan Cantik yang Terlewatkan Publik

10 Bangunan Cantik yang Terlewatkan Publik

Bangunan-bangunan megah yang mungkin belum pernah Anda dengar namanya. Para wisatawan mungkin telah familiar dengan Musee d’Orsay di Paris atau Museum Geuggenheim di Manhattan, namun ada ratusan bangunan yang terabaikan, bisa jadi karena lokasinya atau situs lainnya membuat tempat tersebut luput dari pusat perhatian orang-orang.


 
1. Mezquita, Cordoba, Spanyol
 
Terletak di antara Seville dan Granada di perbukitan Andalusia, Cordoba pernah menjadi ibu kota emirat Moor di Spanyol. Mezquita, sebelumnya Masjid Agung, dibangun sebagai bangunan utama bagi umat muslim di negara tersebut, lengkap dengan elemen arsitektur tradisional seperti ornamen hiasan dan ukiran kayu yang rumit.

Pada abad ke-13, setelah peristiwa Reconquista oleh umat Kristiani, seluruh kompleks bangunan tersebut diubah menjadi katedral yang kini dikenal sebagai Mezquita. Bangunan tersebut adalah contoh langka dari gaya Mudejar dan perpaduan unsur-unsur Islam dan Kristen yang terbentuk ketika dua kebudayaan tersebut hidup berdampingan. Bangunan tersebut juga merupakan situs warisan dunia UNESCO.


2. Jantar Mantar, Jaipur, India
 
Kunjungan ke India biasanya mencakup wisata ke Hawa Mahal (Palace of the Winds) dan Amer Fort, tapi kami memiliki rekomendasi tempat lain bagi wisatawan yang akan mengunjungi India. Jantar Mantar adalah situs observasi astronomi di Jaipur yang menonjol sebagai bangunan yang paling signifikan dan paling terpelihara dari observatorium bersejarah India. Tidak seperti observatorium dengan teleskop dan lensa khusus, Jantar Mantar dibangun pada awal abad 18 untuk mengamati posisi dan fenomena astronomi dengan mata telanjang.

Anggota Virtual Tourist menyarankan untuk menyewa pemandu wisata untuk lebih memahami instrumen yang berbeda dan kegunaannya karena banyak perlengkapan observatorium di sana digunakan lebih dari sekadar kebutuhan astronomi sederhana, seperti memperkirakan waktu dan memprediksi hujan.


3. Museum Hanoi, Hanoi, Vietnam
 
Meski sebagian besar pengunjung di Vietnam berfokus mengunjungi kuil dan bangunan kolonial di sana, sebuah museum modern baru di ibu kota di negara tersebut bisa mengubah tradisi itu. Museum Hanoi, yang dirancang oleh GMP Architekten of Germany, menggabungkan beberapa tema umum konstruksi museum dengan sentuhan baru.

Bangunannya menyerupai piramida terbalik dengan empat tingkat bangunan yang mengerucut ke bawah, lantai dasarnya secara signifikan lebih kecil daripada lantai di atasnya. Dekorasi taman dan kolam besar di halaman gedungnya menjadi pemandangan yang menarik dalam menyambut pengunjung masuk ke dalam gedung.


4. Museum Isabella Stewart Gardner, Boston, Amerika Serikat
 
Hanya sedikit museum rumahan memiliki sejarah, koleksi dan pengaruh lama dalam lingkungan masyarakatnya seperti yang dimiliki Museum Isabella Stewart Gardner. Stewart Gardner, seorang perempuan kolektor seni terkemuka pada masanya, adalah seorang pribadi yang gemar melakukan perjalanan, berpetualang, dan menghibur dengan cara yang agak memalukan bagi seorang wanita penyandang sosial tinggi dan pernah mengenyam pendidikan di Victorian Boston.

Dibangun pada 1902, museum tersebut dibentuk menyerupai kediaman Venesia pada abad ke-15. Di antara lebih dari 2.500 barang koleksinya, barang yang paling terkenal di antaranya adalah beberapa karya Eropa dari Sargent, Whistler, dan Titian. Sisi bangunan baru yang dirancang oleh arsitek terkenal, Renzo Piano (yang juga membangun gedung pencakar langit Shard di London) telah ditambahkan pada Januari 2012.


5. Biara Rila, Rila, Bulgaria
 
Meskipun tidak banyak dikenal di luar Bulgaria, Biara Rila adalah bangunan yang wajib untuk dilihat oleh siapa pun yang mengunjungi negara tersebut. Didirikan pada abad ke-10 oleh St John of Rila, biara ini terletak sekitar 120 km selatan dari Sofia di Pegunungan Rodopi. kompleks bangunannya memainkan peranan penting dalam kehidupan spiritual dan sosial masyarakat Bulgaria selama lebih dari 10 abad dan gaya arsitektur dari berbagai periode waktu terpelihara dengan baik.

Selain bangunan itu sendiri, karya dari pelukis setempat juga dapat dilihat dalam lukisan-lukisan indah di langit-langit biara.


6. Museum Seni ModernFort Worth, Texas, Amerika Serikat
 
Sering terabaikan karena dianggap merupakan bagian yang tidak terlalu penting dibandingkan Dallas Metroplex, Forth Worth mengedepankan seni dan arsitektur bangunannya dibandingkan dengan beberapa museum terkenal lainnya di Amerika. Baru-baru ini, arsitek Jepang, Tadao Ando, ditugaskan untuk membangun Museum Seni Modern dengan menunjukkan bakatnya untuk menggabungkan filosofi Zen ke dalam struktur bangunan beton museum tersebut. Dengan struktur interior beton indah, museum tersebut lantas dikelilingi oleh dinding kaca setinggi 12 meter dan berdiri di tengah kolam seluas 1,5 hektar.


7. Masjid Selimiye, Edirne, Turki
 
Sinan, salah satu arsitek zaman Ottoman paling terkenal, merancang Masjid Suleymaniye, masjid terbesar di Istanbul dan salah satu situs paling terkenal di kota tersebut, namun bukan bangunan ini yang dianggap oleh Sinan sebagai karya agungnya.

Menurutnya, Masjid Selimiye di Erdine, bekas ibu kota Ottoman yang terletak di perbatasan Yunani dan Bulgaria di sepanjang sisi Eropa Turki, adalah pencapaian terbesarnya. Bangunan tersebut lebih merupakan sebuah kompleks sosial yang meliputi madrasah (sekolah Islam) serta pertokoan dan dianggap sebagai kompeks bangunan paling terpadu di zaman Ottoman. Fitur paling menarik dan unik adalah bahwa mihrab, ruang kecil di langgar atau di masjid tempat imam berdiri waktu salat berjamaah, terlihat dari setiap titik di dalam masjid.


8. Makam Moulay Ismail, Meknes, Maroko
 
Empat kota di Maroko secara kolektif dikenal sebagai ‘kota kekaisaran’, yang masing-masing pernah menjadi ibu kota negara: Fez, Meknes, Marrakesh, dan ibu kota sekarang, Rabat. Di antara keempat kota tersebut, kota yang paling sering dilupakan adalah Meknes karena jauh lebih santai dari Fez dan tempat wisatanya tidak sebanyak di Marrakesh. Namun kota tersebut memiliki beberapa bangunan yang fantastis, termasuk Moulay Ismail Mausoleum.

Bangunan tersebut adalah salah satu kompleks makam di dunia yang terbuka dan dapat diakses oleh non-Muslim. Meskipun non-Muslim tidak dapat memasuki area makam sebenarnya, mereka dapat melihat interior yang menakjubkan dari ruang terbuka yang berdekatan dengan itu.


9. Museum Horta, Brussel, Belgia
 
Banyak orang telah mengunjungi Barcelona untuk melihat karya-karya bangunan Modernisme Gaudi, tapi arsitek lainnya yang berkontribusi membantu gerakan arsitektur Art Nouveau sering kali terabaikan. Victor Horta, seorang warga Belgia, memiliki pengaruh besar dalam mengupayakan gerakan arsitektur tersebut. Di Brussel, empat bangunannya diklasifikasikan sebagai situs warisan dunia UNESCO, maka tempat yang baik untuk memulai berkeliling adalah bekas studio karyanya.

Museum Horta, yang terletak di kawasan Saint-Gilles, Brussel, adalah rumah pribadi dan studionya. Tempat tersebut telah diubah menjadi sebuah museum yang dapat dikelilingi pengunjung. Interior bangunannya sebagian besar dihiasi oleh mosaik, jendela ukiran, besi tempaan, dan bahkan perabot yang dirancang untuk melengkapi arsitekturnya.


10. Museum Sejarah Militer, Dresden, Jerman
 
Meskipun banyak bangunan kota rusak berat akibat pengeboman dalam perang dunia kedua, Dresden telah bekerja untuk memulihkan situs bangunannya, termasuk Royal Palace dan Frauenkirche, gereja Protestan dengan arsitektur Baroque yang luar biasa.

Namun, kini bangunan baru telah berdiri dan layak mendapatkan perhatian: rancangan ulang bangunan Museum Sejarah Militer Dresden. Bangunan aslinya telah mengalami beberapa perbaikan. Ketika Jerman (Barat dan Timur) bersatu, sebuah kompetisi digelar untuk perbaikan dan rehabilitasi museum tersebut. Daniel Libeskind, yang terkenal karena telah memenangkan kompetisi untuk membangun kembali Ground Zero di New York, merancang ‘hiasan besar yang menganggu’ bangunan simetris yang tidak lazim berbahan lapisan kaca dan baja lewat struktur bangunan.
10 Batas Negara Terunik di Dunia

10 Batas Negara Terunik di Dunia




10. Perbatasan Spanyol dan Maroko
Ceuta seluas 18,5 kilometer persegi kota otonom di Spanyol dan eksklave terletak di pantai utara Afrika Utara, dikelilingi oleh Maroko. Dipisahkan dari semenanjung Iberia oleh Selat Gibraltar, Ceuta terletak di perbatasan Laut Mediterania dan Samudra Atlantik.

Maroko mengklaim Ceuta, bersama dengan kota otonom di Spanyol Melilla, dan sejumlah pulau Mediterania di perbatasan itu, yang telah  memaksa Spanyol untuk mendirikan pagar perbatasan setinggi 3 meter di sekitar kota atasnya dengan kawat berduri.


9. Perbatasan Baarle-Nassau/Baarle-Hertog
Baarle-Nassau adalah sebuah Kota di Belanda. Ini pembagian perbatasan yang tidak biasa dengan distrik di Belgia Baarle-Hertog.

Baarle-Hertog terdiri dari 26 bagian terpisah dari wilayah yang dikelilingi oleh Baarle-Nassau, tetapi beberapa bagian dari Baarle-Hertog juga daerah milik Baarle-Nassau. Bagian wilayah terkecil milik Belgia hanya dua pertiga (seperempat hektar).

Perbatasan ini begitu rumit sehingga bahkan ada beberapa rumah yang terbelah olehnya. Dalam gambar di atas Anda dapat melihat Belanda di sisi kiri dan Belgia di sebelah kanan.


8. Bir Tawil

Bir Tawil adalah sebidang tanah dengan luas sekitar 795 mil persegi. Terletak antara Mesir dan Sudan. Daerah ini sengaja dibuat pada tahun 1902, ketika Inggris menarik perbatasan yang berbeda dari yang diciptakan pada tahun 1899. Dua batas yang berbeda membuat dua daerah yang berbeda, Bir Tawil dan Halaib.

Halaib memiliki berbagai sumber daya, sehingga diinginkan, tetapi Bir Tawil tidak. Oleh karena itu, Mesir mengklaim perbatasan pada 1899, yang memberikan Halaib ke Mesir dan Bir Tawil ke Sudan. Namun sebaliknya, Sudan mengklaim perbatasan tahun 1902, yang memberikan Halaib ke Sudan dan Bir Tawil ke Mesir.

Baik Mesir dan Sudan menegaskan bahwa Bir Tawil bukan miliknya, membuat Bir Tawil satu-satunya tanah di dunia (di luar Antartika) yang tidak diklaim oleh negara manapun.


7. Mount Everest

Mengapa Moun Everest ada di daftar ini Anda mungkin bertanya? Semua orang tahu, tentu saja, bahwa itu adalah gunung tertinggi di dunia, tetapi apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa perbatasan Nepal dan Cina berjalan tepat di tengah-tengah gunung, termasuk puncak itu sendiri, sehingga tidak hanya gunung tertinggi, tetapi juga daerah perbatasan tertinggi.


6. District of Columbia
District of Columbia awalnya adalah berlian besar yang diukir dari Maryland dan Virginia. Kemudian, bagian Virginia dikembalikan ke Virginia, karena bentuk ukuran dan lokasi perbatasan memiliki beberapa fitur yang tidak biasa.

Ketika itu awalnya digambarkan, batu-batu besar (100 batu totalnya) ditempatkan terpisah sekitar satu mil di sepanjang distrik untuk menentukan perbatasan, sepuluh mil panjang di setiap sisi. Beberapa dari batu ada yang hilang hari ini, namun sebagian besar masih ada. Ada satu di Silver Spring, Maryland, yang menandai titik paling utara dari distrik.

Avenue Timur dan Avenue barat membentuk perbatasan Timur Laut dan Barat Laut, masing-masing. Jika Anda berjalan di trotoar di sisi utara jalan di Maryland, jalan tersebut berada pada distrik, dan pinggir jalan adalah garis batas negara.

Toko di salah satu sisi jalan yang menunjukkan nomor telepon di jendela mereka akan memiliki satu kode area (untuk Maryland) pada sisi utara jalan, dan kode area yang berbeda (untuk Distrik) di sisi selatan.


5. Derby Line, Vermont

Kota Derby Line melintasi AS dan perbatasan Kanada. Perbatasan melewati menembus kota, bahkan melalui beberapa bangunan dan rumah.

Dalam beberapa kasus, sebuah keluarga masak sarapan pagi di kanada dan memakannya di AS. Derby Line juga rumah bagi Haskell Free Library dan Opera House, yang sengaja dibangun di perbatasan.

Panggung opera berada di Kanada, tetapi pintu masuk ke opera, dan sebagian besar kursi panggung, berada di Amerika Serikat. Karena itu gedung yang berada di perbatasan ini, memiliki 2 alamat post, satu untuk AS dan satu untuk Kanada.


4. Distrik Cooch-Behar

Distrik-Cooch Behar memiliki perbatasan agak mirip dengan perbatasan Baarle-Nassau / Baarle-Hertog. Ada sejumlah bidang di bawah yurisdiksi Bangladesh yang terletak di India, dan sebaliknya. Sebuah keunikan tambahan adalah daerah India Balapara Khagrabari.

Sebagai sebuah eksklave (enclave adalah sebuah wilayah yang batas geografis terletak sepenuhnya dalam batas-batas wilayah yang lain.), dikelilingi oleh wilayah Bangladesh.

Namun, juga mengelilingi wilayah lain Bangladesh, dan wilayah itu sendiri mengelilingi wilayah lain India, Dahala Khagrabari, sehingga daerah ini menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana sebuah eksklave berisi eksklave dan juga mengandung eksklave lain.


3. Korean Demilitarized Zone

Korean DMZ adalah sebidang tanah sekitar 160 mil (258 kilomters) panjangnya dan 2,5 mil (4 km) lebarnya, membagi Utara dan Korea Selatan. Ini adalah perbatasan paling banyak personel militernya di dunia.

Karena sangat dijaga ketat dan hampir tidak ada yang pernah masuk, itu telah menciptakan alam yang lestari. Sejumlah spesies yang terancam punah telah diambil dan diletakkan di sana, dan ada indikasi bahwa beberapa dari mereka bahkan meningkat dalam populasi.

Sebuah perbatasan antara kedua Korea tidak dapat secara resmi disepakati, karena dua negara ini secara teknis masih berperang. Sebuah gencatan senjata disepakati pada tahun 1953, tetapi tidak pernah ada perjanjian perdamaian yang resmi.


2. Sungai Tumen

Tumen adalah sungai di timur laut Asia. Di daerah dekat pantai, di perbatasan antara Rusia dan Korea Utara, hanya untuk bagian selatan Danau Khasan, Tumen luar di antara Rusia dan Korea Utara dan sebenarnya di wilayah Cina.

Dengan demikian, di daerah ini, Anda bisa mulai di Korea Utara, dan hanya dengan berjalan kaki ke utara kurang dari setengah mil, Anda akan melewati Cina dan berakhir di Rusia.

Meskipun mungkin bukan ide yang baik. Ini adalah tempat umum bagi Korea Utara untuk mencoba menyebrang dan karena alasan itu, perbatasan ini dijaga ketat oleh tentara Korea Utara.


1. Pulau Diomede

Diomedes adalah sepasang pulau di Selat Bering.di Little Diomede ada kota Diomede, dengan populasi 146 milik Amerika dan Big Diomede milik Rusia dan tak berpenghuni.

Dua pulau terpisah hanya sekitar 2,5 mil. International Date Line lewat di antara Diomedes dan berfungsi juga sebagai perbatasan antara Amerika Serikat dan Rusia.

Jadi, ketika warga di Little Diomede melihat ke seberang selat di Big Diomede, mereka tidak hanya melihat negara lain, namun mereka juga akan melihat hari esok. Misalnya, ketika 09:00 adalah hari Sabtu di Little Diomede, Sedangkan di big Diomede pukul 6:00 hari Minggu

Little Diomede telah menyediakan kamera untuk mengamati seberang pulau. Pengunjung dapat mengontrol kamera, mengamati dari sisi ke sisi dan zoom pada pulau Big Diomede dan hal ini menjadikan Little diomede sebagai satu-satunya tindakan Mata-mata oleh Amerika terhadap rusia yang legal.
Inilah 5 Pemimpin Negara Paling di Benci di Dunia

Inilah 5 Pemimpin Negara Paling di Benci di Dunia


harddisk pertama di dunia

Inilah awal mula  dari kukas

Inilah awal mula dari kukas