Monday, July 10, 2017

10 Hotel Unik Yang Mempunyai Cerita Bersejarah


 
IAN Fleming menciptakan tokoh James Bond, Fidel Castro meninggalkan Kuba, dan berbagai cerita lainnya terjadi dengan tokoh-tokoh dunia ketika menginap di hotel. Kadang-kadang, sebuah kamar hotel memang lebih dari tempat untuk istirahat.

Kamar-kamar hotel terbaik berikut ini tidak hanya memiliki sejarah, tapi juga cerita. Simak hotel dimaksud, seperti diulas CNNGo

Golden Eye Resort, Jamaica
Ian Fleming menghabiskan hampir 20 musim dingin untuk menuliskan beberapa thriller James Bond. Resor ini menjadi saksi Fleming menciptakan tokoh James Bond. Tempat persembunyian ini juga menjadi tempat tinggal bagi beberapa selebriti yang berperan di dalamnya, seperti Errol Flynn, Lucian Freud, Katharine Hepburn, Evelyn Waugh, Cecil Beaton, John Gielgud dan Princess Margaret.

Selama setahun setelah kematian Fleming pada Agustus 1964, pengusaha Chris Blackwell membeli resor ini, dan tercatat Sting, Bono, Michael Caine, Quincy Jones, Johnny Depp, dan Bill Clinton pernah menginap di sini.

Andaz West Hollywood, Amerika Serikat
Hotel ini menjadi saksi Keith Richards melemparkan televisi dari balkon lantai 11 pada 1975. Di hotel ini pula, Jim Morrison bergantung di jendela dengan ujung jari, dan Axl Rose menyapa kerumunan fans yang berkumpul di luar hotel.

Cadogan, London, England
Hotel yang terletak di jantung surga belanja Kota London ini dilanda skandal dalam beberapa tahun sejak dibuka pada 1887, salah satunya penangkapan Oscar Wilde. Dia ditangkap di kamar 118 pada 6 April 1895 atas tuduhan homoseksual, yang kemudian dikirim ke penjara.

Hotel Nacional de Kuba, Havana, Kuba
Sejak dibuka pada 1930, hotel ini telah menjadi saksi revolusi. Fidel Castro mendirikan sebuah sel di kedalaman bangunan hotel, yang merupakan lambang pra-revolusioner dekadensi di Kuba.

Ketika itu, tepatnya pada 1959, para tamu melarikan diri dari ruang dansa dengan gaun dan tuksedo mereka saat berita tersebar bahwa kudeta berhasil dilakukan. Di hotel ini, tercatat Frank Sinatra tinggal bersama Ava Gardner di kamar 225, Johnny "Tarzan" Weissmuller di kamar 232, dan Tennessee Williams di kamar 570.

Stanley Hotel, Colorado, Amerika Serikat
Stephen King menulis The Shining di hotel ini. Perasaan takut yang menyelimuti Stephen King ketika memasuki hotel ini yang kemudian mengilhaminya untuk menulis buku tersebut. Memang, hotel ini dianggap sebagai salah satu hotel terangker di Amerika Serikat yang dibangun pada 1909 di lereng gunung di Estes Park, sekira 2.286 meter di atas permukaan laut.

Banyak tamu mendengar suara hantu anak bermain ke atas dan bawah aula lantai 4. Terutama adalah kamar 401 yang dikatakan telah dihuni hantu Lord Dunraven selama 80 tahun. Jim Carrey sempat tinggal di kamar 217 hotel ini selama pembuatan film "Dum & Dumber," tapi menolak untuk menjelaskan mengapa ia harus memeriksa sekitar kamar hotelnya saat tengah malam.

Mamaison Pachtuv Palace, Praha, Republik Ceko
Ini adalah bangunan yang disebut rumah Mozart pada 1788, yang hingga kini masih memiliki lukisan dinding asli dan langit-langit kapel berkubah. Mozart mendedikasikan sonata no. 6 untuk pemilik properti ini sebagai pengganti biaya sewa. Mozart pernah tidur di hotel ini, tepatnya di kamar 218.

Fairmont Ratu Elizabeth, Montreal, Kanada
Hotel ini menjadi terkenal karena pernah menjadi tempat singgah John Lennon dan Yoko Ono selama sepekan sebelum konser. Anda masih dapat memesan kamar 1742 di mana mereka menulis dan merekam "Give Peace A Chance" pada 1969.

The Olde Bell, Berkshire, England
Untuk sebuah negara kecil, penginapan ini terkenal yang tertua di Inggris karena dibangun sejak 1135. Sejak itu pula, The Bell Olde telah menjadi saksi banyak sekali intrik. Salah satunya menjadi latar tergulingnya kekuasaan King James II pada abad ke-17 oleh Lord Lovelace of Hurler. Hingga kini, Anda masih tetap bisa melihat pintu terowongan rahasia yang berada di antara bar dan tempat hunian Lovelace. Banyak bintang film telah tinggal di sini selama syuting, sebut saja Liz Taylor dan Richard Burton.

Beverly Hills Hotel, California, Amerika Serikat
Usia hotel ini mencapai 70 tahun. Marilyn Monroe pernah tidur di sini, tepatnya kamar 1 dan 7 yang menjadi favoritnya serta Richard Burton dan Elizabeth Taylor di kamar 5. Warren Beatty juga sempat menginap di sini. Beberapa selebriti ditemukan tewas di hotel ini, seperti Peter Finch pada 14 Januari 1977 dan penyanyi legendaris Whitney Houston akibat overdosis obat-obatan di kamar 434.

Hotel King David Yerusalem, Israel
Hotel ini telah menjadi pilihan banyak raja dan kepala negara. Angkatan Darat Inggris disewakan lantai atas sebagai markas darurat ketika pemberontakan Arab pecah pada 1936. Satu dekade kemudian, tentara Israel menanam sebuah bom di ruang bawah tanah, menyebabkan 91 orang tewas.
7 Hal Janggal Tapi Nyata

7 Hal Janggal Tapi Nyata

Bila orang bilang dunia banyak kejadian unik memang benar rasanya. Banyak hal yang terjadi di luar logika. Misalnya 7 hal di bawah ini:



1. Si kembar tiga selisih waktu 11 tahun
Ini benar-benar sulit untuk percaya bahwa dua gadis dan bayi berusia 3 bulan di gambar atas adalah kembar tiga, yakni Bethony, Megand dan Ryleigh. Yang disebut belakangan, sang bayi lahir 11 tahun setelah saudara kembarnya. Hal ini dimungkinkan karena, sementara 3 embrio yang ditanamkan pada tahun 1998, yang 1 telah dibekukan sampai tahun ini.



2. Peluru 5 tahun dalam kepala
Seorang pria yang hidup di Jerman hidup dengan normal dan baik-baik saja selama lima tahun tanpa menyadari ia telah ditembak di kepala. Peluru kaliber 0,22 ditemukan ketika orang itu pergi ke dokter untuk memiliki apa yang ia pikir merupakan kista . Yang dia ingat adalah bahwa ia telah menerima pukulan ke kepala sekitar tengah malam di sebuah pesta Tahun Baru  tahun 2004 tapi sudah lupa tentang hal itu karena ia “sangat mabuk.”


3. Kera Taliban
Sebuah laporan dalam China Daily mengindikasikan bahwa Taliban Tengah menciptakan tentara mujahidin monyet. Para pemberontak menggunakan sistem penghargaan-dan-hukuman untuk melatih kera dan babon untuk menargetkan tentara yang mengenakan seragam militer AS.

Taliban diduga mengajarkan monyet menggunakan Kalashnikov, senapan mesin Bren ringan dan mortir parit. Tetapi seorang peneliti yang telah menghabiskan karirnya mempelajari kehidupan sosial primata non-manusia sangat mengkritisi cerita ini.



4. Wanita tergemuk
Terri Smith, 49, seorang wanita 700-pon ini menghabiskan hidupnya di atas tempat tidur. Ia Tidak mampu bergerak, berdiri atau berguling. Dengan berat tersebut Terry menjadi pemegang rekor dunia wanita tergemuk

Namun demikian, ia menderita sakit kepala parah dan menurut hasil MRI scan ada potensi timbulnya tumor otak. Masalahnya, dia juga terlalu besar untuk masuk dalam scanner atau bahkan sekadar melewati pintu-pintu rumah sakit.

Terry dulu adalah anak perempuan yang lembut. Pada usia 7, beratnya hampir 70 kilogram. Menurut Terri, keluarganya sangat miskin sehingga tidak memungkinkan orang tuanya member makanan sehat.

Pada usia dua puluh, beratnya mencapai 120 kilogram. Terri menikahi Myron pada tahun 1986. Pada usia 32 ia menderita arthritis parah di lututnya dan tidak mampu untuk berjalan lebih dari beberapa langkah pada satu waktu.

Berdiam di kursi roda dan kurangnya latihan fisik, serta tidak mengubah pola makan membuat berat badannya terus bertambah. Beratnya bisa bertambah 41 kg dalam 30 hari saja.


 
5. Bayi yang selamat dari jatuh tujuh lantai
Pada bulan November 2010, bayi perempuan 15 bulan selamat jatuh dari tujuh tingkat . bayi ini secara ajaib jatuh ke atas tenda lalu ke dalam pelukan seorang pria. Bayi tersebut telah bermain tanpa pengawasan kakaknya ketika ia jatuh dari jendela. 

Seorang pemuda melihat bayi mulai jatuh dan memperingatkan ayahnya yang langsung berupaka keras menangkapnya setelah sang bayi jatuh ke atas tenda.
 
“Dia pasti pemain rugby selama bertahun-tahun sehingga  memiliki refleks yang hebat," kata salah seorang pejalan kaki yang melihat aksi tersebut.


 
6. Berhenti Bekarja lewat pintu darurat.
Pada bulan Agustus 2010, Steven Slater, seorang pramugari maskapai penerbangan JetBlue, bertengkar dengan penumpang selama berada dalam pesawat di bandara Pittsburgh. Dia akhirnya berhenti dari pekerjaannya, membuka pintu darurat di pesawat untuk pergi.

Dia meraih interkom dan berkata: “Untuk penumpang, persetan dengan anda semua. Saya sudah berkecimpung dalam pekerjaan ini selama  28 tahun.Aku sudah muak." Slater kemudian mengaktivasi pintu darurat dan meluncur ke bawah slide karet ke aspal..

Dia kemudian naik kereta api ke terminal, menanggalkan dasi dan membuat semua orang yang melihatnya bingung. Namun tak lama kemudian ia ditangkap dan didakwa dengan tindakan sembrono serta perusakan fasilitas penerbangan.



7. Anjing yang menelan berlian senilai $ 20.000
Bulan Maret 2010, seorang dealer membawa permata senilai US $ 20,000 ke dalam toko perhiasan Robert Bernard Jewelery Store untuk menunjukkan pada sang pemilik toko. Namun tanpa sengaja berlian tersebut jatuh ketika dia menariknya dari sakunya.

Dalam sekejap mata, Sully si anjing dengan bulu keemasan, menerkam berlian dan menelannya. Selera makanan "mahal" anjing ini membuat sang pemilik toko perhiasan panik. Dengan segera Sully dilarikan ke dokter hewan.

Bagi Kaufmann sang pemilik Sully, pengalaman ini sangat tidak menyenangkan, karena ia tidak hanya mengikuti Sully, tetapi juga memeriksa kamar mandi istirahat anjing dengan harapan akan menemukan berlian.
 
 10 Hewan Nyata yang Lebih Mirip Hewan Fantasi

10 Hewan Nyata yang Lebih Mirip Hewan Fantasi




Mungkin anda tidak mempercayai hewan-hewan fantasi yang sering ada di film atau kartun-kartun. Tapi, tahukah kamu bahwa ada hewan yang hampir mirip dengan hewan-hewan fantasi yang seringkali hanya kita lihat hanya di layar kaca?
Makhluk-makhluk dibawah ini sangat bertentangan dengan imajinasi manusia, tapi hewan-hewan ini bukan cuma fantasi belaka! Makhluk-makhul ini masih dapat ditemui sampai sekarang. Berikut deretan 10 hewan nyata yang lebih mirip hewan fantasi:

10. Olm (Proteus anguinus)
[] Hewan amfibi ini, yang asli dari gua-gua terdalam dan tergelap di Eropa (yang paling terkenal di Slovenia) dan dulunya disangka "anak naga" telah menjadi salah satu dari hewan paling ganjil di dunia. Hewan ini buta total, dan kekurangan pigmentasi tubuh. Meskipun buta, ia dapat menangkap sinyal-sinyal kimiawi dan sinyal-sinyal kelistrikan melalui reseptor-reseptor di seluruh badannya. Ia memiliki kulit yang lunak dan pucat yang sedikit menyerupai kulit manusia yang sangat pucat, itulah sebabnya oleh penduduk setempat terkadang disebut "ikan manusia".
9. Gurita mantel (Tremoctopus violaceus)
[] Hewan ini terlihat sangat kontras dengan gurita normal. Seolah-olah hewan ini berasal dari planet lain yang terjun kedalam laut dan menyukai tinggal di sana. Hewan betinanya 40.000 kali lebih berat dari yang jantan. Jantannya hanya memiliki panjang 2,4 cm sedangkan betinanya besar, dengan panjang lebih dari 2 meter. Jika merasa terancam, betina bisa memperbesar membrannya yang mirip mantel di antara lengan-lengannya sehingga terlihat lebih besar.
8. Katak gelas (Centrolenidae)
[] Yang menjadikan katak kecil asal Amerika Tropis ini begitu unik adalah ia memiliki kulit yang tembus cahaya, sehingga dapat dipelajari anatominya tanpa harus membedahnya. Beberapa organ internalnya seperti jantung, usus dan hati dapat terlihat sempurna jika dilihat dari bawah
7. Blobfish (Psychrolutes marcidus)
[] Ikan perairan dalam yang bergelatin ini memiliki wajah yang sangat muram. Ditemukan di perairan sekitar Australia dan Tasmania, blobfish lebih bersifat pasif dalam hidupnya, dengan memakan detritus apapun yang dapat dijangkaunya. Ia kekurangan kekuatan otot dibanding ikan lain dan hampir tidak mengeluarkan energi saat berenang karena badannya yang lebih ringan dari air.
6. Assassin spider (Archaeidae)
[] Jangan khawatir, laba-laba ini panjangnya hanya 2 mm dan meskipun dengan nama dan penampakan yang menakutkan, namun ia sama sekali tidak berbahaya bagi manusia. "Lehernya" yang panjang didesain khusus untuk mendukung berat rahangnya yang besar, yang dilengkapi dengan gigi berbisa.
5. Hatchetfish (Sternoptychidae)
[] Tampak dari depan, ikan ini seolah-olah berasal dari planet lain. Ikan perairan dalam ini ditemukan di semua samudera kecuali daerah paling dingin, dan seperti olm dan blobfish, menghabiskan seluruh hidupnya dalam kegelapan. Ia dapat melihat dengan sebuah organ penghasil cahaya pada sisi-sisinya yang memungkinkannya untuk menangkap mangsa.
4. Kepiting berbulu (Kiwa hirsuta)
[] Dikenal juga sebagai "kepiting Yeti", krustasea ini ditutupi dengan benda yang tampak sekilas seperti bulu, tetapi sebetulnya merupakan penutup setae yang padat, seperti yang ditemukan pada kaki beberapa jenis udang. Bulu-bulu ini kelihatannya berfungsi sebagai filter, mendetoksifikasi air dimana mereka hidup. Kepiting ini buta dan tidak berwarna dan hidup dalam kegelapan.
3. Naga Laut Berdaun (Phycodurus eques)
Ikan ini, yang masih berhubungan dengan kuda laut, bertahan hidup dengan berpura-pura menjadi ranting-ranting rumput laut yang mengapung. Ia berenang sangat lambat dan dorsal serta insang pektoralnya yang transparan dan hampir tidak dapat dilihat. Kebanyakan pemangsa bahkan tidak tahu kalau hewan ini ada.
Hewan ini memiliki kebiasaan reproduksi yang aneh, betina meletakkan telur ke dalam badan pejantan melalui sebuah tabung panjang, dan pejantan membawa telur itu sampai menetas. Ikan ini ditemukan di pantai selatan dan barat Australia.

2. Toke siluman berekor daun (Uroplatus phantasticus)
[] Hewan ini terlihat lebih mirip daun kering yang telah rontok, sehingga jarang terlihat oleh pemangsa. Ia ditemukan hanya di Madagaskar, dimana ia tinggal dalam hutan bersama reptil-reptil fantastis lainnya. Ia termasuk pemakan serangga dengan penampilan yang menakutkan tetapi tidak berbahaya bagi manusia. Sayangnya, spesies yang luar biasa ini terancam punah karena banyak diburu oleh penduduk dan merusak habitat alami mereka.
1. Ulat hemeroplanes
[]
Ulat sederhana ini menduduki peringkat nomor satu dalam daftar ini. Hewan ini ibaratnya maha-karya hidup dari alam dan walaupun semua hewan menakjubkan, namun hewan ini yang paling mempesona. Sangat jarang dilihat dan hanya ditemukan di hutan hujan tropis di Mexico dan Amerika Tengah, makhluk kecil ini biasanya terlihat normal dan memiliki warna yang membosankan, tetapi jika diancam oleh predator, ia akan berubah menjadi luar biasa, ia menggantung dari sebuah cabang dengan kaki belakangnya, dan mengangkat bagian depan badannya, sampai terlihat persis seperti ular berbisa yang siap mengeluarkan bisanya. Bukan hanya mengancam, tetapi ia benar-benar akan menyerang musuhnya. Ulat Hemeroplanes ini belum banyak diketahui, dan yang menyedihkannya, hewan ini terancam eksistensinya karena penggundulan hutan.
6 Tumbuhan Tertua di Dunia

6 Tumbuhan Tertua di Dunia

Berapa lamakah usia tumbuhan yang bisa dicapai? Ratusan, ribuan, atau bahkan lebih dari itu? Bila melihat daftar 6 tumbuhan di bawah ini, bisa jadi kita terperangah betapa lamanya mereka bisa bertumbuh dan tetap hidup.



1. Posidonia oceanica

Rumput laut raksasa di Laut Mediterania menduduki peringkat pertama karena berumur 200.000 tahun. Dia berhasil menyalip tanaman Tansania yang selama ini diyakini sebagai yang tertua.


2. Lomatia tasmanica atau Raja Lomatia

Tanaman Tasmania ini diyakini sudah berumur 43.600 tahun. Tanaman ini memiliki daun yang mengkilap dan bunga berwarna merah jambu. Meski punya bunga, tapi tanaman ini tidak menghasilkan buah dan biji. Sejauh ini, hanya satu koloni spesies ini yang diketahui hidup di dunia liar.
 

3. Gaylussacia brachycera atau box huckleberry

Tanaman semak rendah asal Amerika Utara ini satu keluarga dengan blueberry dan tanaman huckleberry lainnya. Usia koloni tanaman ini bisa mencapai umur 13.000 tahun.



4. Larrea tridentata atau creosote bush
Tanaman ini banyak dijumpai di gurun di Amerika seperti Mojave, Sonoran, dan Chihuahuan. Umur tanaman ini bisa mencapai 11.000 tahun. Tanaman ini banyak dipakai untuk keperluan obat herbal.


5. Populus tremuloides atau quaking aspen
Pohon ini bisa tumbuh sampai ketinggian 25 meter. Tanaman ini berasal dari daerah dingin di Amerika Utara. Dia bisa berumur sampai 10.000 tahun.



6. Picea mariana atau black spruce
Tanaman sejenis cemara yang berasal dari bagian utara Amerika Utara. Tanaman ini bisa mencapai usia 1.800 tahun.