Tuesday, September 12, 2017

 DIET SEHAT AGAR TETAP LANGSING

DIET SEHAT AGAR TETAP LANGSING

Tentu bahagia rasanya jika memiliki tubuh seksi, langsing, bugar dan fit seperti Olla Ramlan! Tetapi bagaimana cara untuk langsing yang sehat seperti Ola Ramlan, seperti tampak pada gambar Olla Ramlan dalam balutan baju hitam yang seksi di samping ini?
Seringkali kita temui banyak wanita yang merasa kegemukan melakukan diet dengan sangat ketat. Pada bulan pertama dan kedua umumnya mereka berhasil mengurangi berat badan secara drastis. Namun hal ini seringkali pula tidak berlangsung lama. Mereka kembali pada berat badan semula beberapa bulan kemudian.

Kegagalan diet ini terjadi  karena seorang yang melakukan diet dengan sangat ketat di bawah sadarnya merasa tertekan. Jadi begitu dia merasa sudah langsing, lantas melonggarkan diet dan kembali ke kebiasaan semula. Duh, kalau sudah begini, pasti deh bawaannya tuh uring-uringan mulu, dan bisa-bisa malah stress!
Berikut 10 tips, cara untuk langsing, sehat, bugar dan fit agar diet yang Anda lakukan dengan susah payah tidak mengalami kegagalan.


  • Bila Anda ingin mengurangi berat 10 kg, misalnya, maka capailah setahap dengan setahap. Mulailah dengan mencapai 2 kg pertama. Jangan mengurangi berat badan lebih dari 1 kg/minggu.
  • Jika Anda orang yang sibuk, siapkan makanan yang simple, dan makanlah makanan ringan yang sehat.
  • Dengan sering berolahraga atau menggerakkan tubuh, maka tubuh memerlukan energi yang diperoleh dengan membakar lemak, dan dengan sendirinya akan mengurangi berat badan Anda. Untuk itu, Anda tidak perlu ke fitness center. Cobalah untul berjalan kaki, mengelilingi taman, berenang di pantai, dan lain sebagainya.
  • Sebelum memakan makanan atau meminum minuman dalam kemasan, ada baiknya Anda membaca labelnya terlebih dahulu. Meskipun di label tertulis 99% bebas lemak, tetaplah memeriksa kandungan gulanya, karena gula juga mengandung karbohidrat yang dapat menggemukkan tubuh.
  • Sayuran mentah yang dibuat salad dengan campuran minyak zaitun, minyak sayur, dan cuka apel cukup menyehatkan dan rendah kalori. Cuka akan membakar lemak dan sayuran mentah membantu mengurangi beban empedu. Seperti diketahui empedu membawa lemak dari dalam tubuh.
  • Cobalah minum air putih 6 sampai 8 gelas sehari. Cobalah minum segelas air sebelum makan untuk mengurangi rasa lapar Anda, dan juga membantu pencernaan. Makan makanan yang banyak mengandung air seperti semangka atau sop akan mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda.
  • Tulislah apa saja yang sudah Anda konsumsi dan latihan apa saja yang sudah Anda lakukan selama 2 minggu untuk melihat pola makan dan latihan Anda. Dari sini bisa diketahui, apakah Anda makan terlalu banyak, atau mengkonsumsi makanan ringan yang penuh gula secara berlebihan, dan apakah Anda sudah cukup banyak melakukan olahraga atau latihan.
  • Banyak orang ingin langsing dengan menghindari sarapan pagi. Padahal sarapan pagi itu perlu agar Anda tidak makan berlebihan pada siang hari. Kombinasi protein dan karbohidrat seperti sereal dengan susu dan buah-buahan atau roti bakar dengan telur rebus, akan memperlancar sistem pencernaan Anda.
  • Makanan di restoran biasanya tinggi lemak, gula dan garam. Hindari makanan yang digoreng atau makanan yang berlemak seperti saus krim, makanan penutup dengan kandungan gula tinggi. Makanlah dua makanan saja dengan penutup buah-buahan.
  • Pilihlah kelompok makanan yang seimbang yang terdiri dari; sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan, susu, yoghurt, keju, daging putih, ikan, unggas, telur, roti, sereal, nasi, dan mi.
Ssssstttt…! Jika tadi kita sudah mengetahui rahasia bagaimana cara untuk langsing dan sehat, ada satu info menarik tentang minuman sehat, yaitu  bagaimana cara membuat Jus Awet Muda, agar tampil lebih baik dari sebelumnya, semakin cantik dan segar…