Featured Post

Jenang Sagu Jawa

Bahan Jenang Sagu Jawa : tepung tapioka, 110 gr 2 sdt gula pasir gula merah, 220 gr 1/2 sdt garam air, 60 ml air, 510 ml ...

Thursday, November 16, 2017

membangun mental sukses dalam bisnis

Dalam Memulai sebuah bisnis baik itu bisnis offline ataupun bisnis online kesemuanya ini memerlukan sebuah dasar atau pondasi yang kuat ibarat bangunan jika bangunan itu memiliki pondasi yang rapuh maka bisa dipastikan bahwa bangunan itu tidak akan bertahan lama bangunan itu akan hancur walaupun dinding dan atapnya terbuat dari bahan-bahan yang mempunyai kualitas nomor wahid  tetap saja bangunan itu tidak akan bertahan lama usianya dikarenakan pondasinya yang rapuh dan lemah.



Kebanyakan orang-orang yang gagal dalam bisnisnya sebelum ia menikmati hasilnya dikarenakan mereka tidak memiliki mental yang kuat untuk menghadapi masalah-masalah bisnisnya, mereka mudah menyerah dan karena mereka belum mempersiapkan mental mereka unutk menghadapi masalah dan hambatan-hambatan yang dialami oleh bisnis mereka, disini saya akan membahas hal yang paling mendasar dari sebuah bisnis baik bisnis online maupun bisnis offline.
Sikap mental dalam bebisnis adalah satu hal yang amat sangat penting untuk dipahami dan di jalani dalam bisnis, membangun mental bisnis adalah membangun sikap yang pantang menyerah, membangun sikap yang tak kenal lelah.
Ada empat langkah yang dapat kita lakukan dalam membangun mental sukses dalam bisnis
  1. Input positif
  2. Membangun kebiasaan sukses
  3. Goal
  4. Fokus
Input Positif
Ibarat pintu apa yang masuk maka itulah yang keluar jika yang masuk adalah air maka yang keluar air juga, tapi jika yang masuk api maka niscaya yang keluar pasti api, begitu juga otak kita apa yang masuk ke otak kita maka itulah yang akan keluar dari nya yang di implementasikan dengan sikap perilaku keseharian kita, jika kita sering nonton film komedi maka apa yang keluar dari nya ya komedi itulah yang nampak pada perbuatan kita, mungkin kita bakal humoris atau pandai melawak, atau jika kita sering nonton film action maka yang nampak dari perilaku kita adalah sifat dari film action itu sendiri.

Dr. Masaru Emoto mengatakan dalam bukunya the true power of water bahwa tujuh puluh persen tubuh orang dewasa terdiri dari  air dalam penelitiannya diungkap kualitas air dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk, bergantung pada informasi yang diterimanya, maka kualitas manusia juga dipengaruhi informasi yang diterimanya karena lebih dari tujuh puluh persen tubuh manusia dewasa adalah air.

Berkait dengan mental sukses dalam bisnis maka kita sudah semestinya memilah dan memilih informasi yang kita terima, dengan meminimalisir informasi negatif yang kita terima dan sebaliknya memperbanyak informasi positif sebagai makanan untuk otak kita, bisa dengan ikut serta dalam berbagai seminar pengembangan diri, atau seminar bisnis, semua itu guna memperbaiki sikap mental kita dan pembentukan mental sukses dalam bisnis yang tahan banting dan tak mudah menyerah sehingga pada akhirnya mengantarkan kita pada kesuksesan yang kita inginkan.

Dan terakhir tambahan dari Mbah dinan  :
keberhasilan juga didukung oleh kedekatan hamba dengan Tuhannya. jadi jangan lupa doa dan ikhlas. dan tentu saja inilah yang utama.
Ayo kunjungi blog beliau Borneo MArket

Popular Posts

Follow Ya

Google+ Followers

Blog Archive