Featured Post

Jenang Sagu Jawa

Bahan Jenang Sagu Jawa : tepung tapioka, 110 gr 2 sdt gula pasir gula merah, 220 gr 1/2 sdt garam air, 60 ml air, 510 ml ...

Monday, May 7, 2018

Kue Cubit Green Tea

Kue cubit sepertinya sekarang lagi happening banget ya? Banyak masyarakat yang mengejar cemilan lezat ini, terlebih lagi sekarang sudah banyak aneka kreasi kue cubit mulai dari yang bertopping strawberry, coklat hingga green tea yang sekarang lagi di gandrungi masyarakat kita, kebetulan keluarga saya hampir semuanya merupakan penyuka aroma green tea, Coba deh nikmati sore kamu dengan minum teh hangat ditemani dengan cemilan green tea. Waah sedap banget deh rasanya.
Kebetulan di daerah dekat sini ada stand penjual kue cubit yang ramai banget dengan calon pembeli, bahkan untuk antri nya saja bisa berjam jam lamanya saking larisnya, maka dari itu buat anda yang ingin mencoba kelezatan kue cubit green tea ini di rumah bersama keluarga, tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri.



Yuk kita belajar cara membuat Kue Cubit Green Tea ini.
Bahan-Bahan yang Diperlukan
3 butir telur
100 gr tepung terigu
100 gr gula pasir
100 gr margarin, lelehkan
1/4 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
1 bungkus vanilla bubuk
bubuk green tea
toping, misalkan meses, choco cip, biskuit atau sesuai dengan selera anda
Alat-Alat yang Dibutuhkan
Cetakan kue cubit
Mixer
Wadah berukuran besar

Cara Membuat Kue Cubit Rasa Green Tea
Langkah pertama yaitu, masukan telur beserta gula pasir dalam wadah berukuran besar. Lalu, kocok adonan tersebut dengan menggunakan mixer hingga gula menjadi halus dan adonan menjadi mengembang.
Selanjutnya, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan menggunakan mixer. Lalu, tuangkan margarin yang telah dilelehkan dan aduk hingga merata, masukan baking powder, soda kue dan vanila bubuk. Aduk kembali hingga semua adonan merata.
Setelah itu, masukan bubuk green tea pada adonan hingga merata.
Kemudian, panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil. Olesi dengan menggunkan mentega agar tidak menjadi lengket. Jika cetakan sudah menjadi panas, tuangkan adonan kue cubit tersebut pada cetakan lalu tutup. Tunggu beberapa menit hingga kue cubit matang.
Ketika kue cubit masih dalam keadaan setengah matang, anda bisa menaburkan toping yang telah disiapkan sesuai dengan selera anda. Setelah menaburkan, maka tutup kembali hingga kue benar-benar menjadi matang.
Sajikan Selagi Hangat ya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Popular Posts

Follow Ya

Google+ Followers

Blog Archive