Tuesday, May 9, 2017

Tips Memilih Tempat Wisata Bersama Keluarga


Tips Memilih Tempat Wisata Bersama Keluarga Liburan sekaloh atau liburan akhir tahun rasanya kurang sempurna jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata, apalagi jika anda sudah berkeluarga. Menghabiskan liburan bersama keluarga memang menyenangkan tapi untuk merealisasikannya memang tidak mudah. Selain berhubungan dengan anggaran yang pastinya lebih besar jika dibandingkan dengan liburan sendirian, untuk memilih tempat wisata bersama keluarga yang akan dikunjungi

Oleh karena itu perencanaan liburan yang baik menjadi satu-satunya solusi supaya setiap anggota keluarga dapat menikmati liburan dengan hati yang senang.Jika anda ingin berwisata bersama keluarga sebaiknya simak beberapa tips memilih tempat wisata bersama keluarga agar liburan anda dapat berjalan sempurna.



Tips Memilih Tempat Wisata Bersama Keluarga

Musyawarahkan Bersama Keluarga
Sebelum menentukan lokasi tempat wisata yang akan dikunjungi sebaiknya musyawarahkan dulu bersama anggota keluarga. Berilah kesempatan setiap anggota keluarga untuk menyampaikan pendapat tentang tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Cari Informasi Dengan Lengkap
Carilah informasi tentang tempat wisata secara detail termasuk fasilitas yang ada dan review orang-orang yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut. Usahakan tempat wisata yang akan dikunjungi memiliki fasilitas yang dapat mengcover keinginan setiap anggota keluarga.

Coba Tempat Wisata Baru
Meskipun mempunyai tempat wisata favorit yang sering dikunjungi sebaiknya pilih tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi agar anggota keluarga tidak merasa bosan. Dengan mengunjungi tempat wisata baru maka akan memberikan pengalaman yang baru pula.

Sesuaikan Dengan Budget
Tips memilih tempat wisata bersama keluarga yang satu ini bisa dibilang sangat penting karena berhubungan dengan anggaran yang harus anda siapkan. Sesuaikan saja dengan budget yang ada agar pengeluaran tidak membengkak. Anda juga dapat melakukan beberapa tips menghemat uang saat liburan seperti memilih hotel yang sederhana tapi nyaman, menggunakan kendaraan umum dan beberapa tips lainnya.

Atur Jadwal Perjalanan
Jika sudah memilih tempat wisata yang akan dikunjungi segera atur jadwal perjalanan anda. Rencanakan dengan baik agar waktu selama liburan tidak terbuang percuma. Sebaiknya tentukan objek wisata mana yang akan dikunjungi pada hari pertama, kedua dan seterusnya.

Segera Pesan Tiket Transportasi Dan Hotel
Jika lokasi sudah ditentukan dan jadwal perjalanan sudah tersusun dengan rapi selanjutnya segera pesan tiket baik untuk transportasi maupun hotel. Sebaiknya pesan jauh hari sebelumnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kehabisan tiket maupun kamar hotel.

Nah, sekarang bagaimana menurut anda tentang enam tips memilih tempat wisata bersama keluarga di atas? Cukup menarik bukan? Yang penting, usahakan setiap anggota keluarga dapat menikmati liburannya dengan baik sehingga semua kepenatan dan stress menjadi hilang.


Tips Memilih Ikan Arwana

Akibat salah Memilih Ikan Arwana Buruan Hobies Mataku nanar penuh kecewa memandang ikan peliharaan.



Hati agak sedikit kecewa,Arwana yang sudah sekian lama dipelihara dan menjadi kebanggan ternyata Banjar red maksudnya typenya,bukan Super Red seperti yang diharapkan.Tiga bulan yang lalu dibeli dengan harga yang cukup mahal.ukurannya 15 cm , seharga ikan Golden Red.

Padahal dengan ukuran yang sama harga Banjar Red selisih 10 x lipat nilainya.
Seandainya waktu itu mengetahui dan tahu cara memilih dan jenis-jenis Arwana,kerugian ini takan terjadi.Ya dah terlanjur henteu nanaon :ngakaks.

Nama Super red memang familiar ditelinga. Namun ternyata arwana tidak hanya super red.
Di Kalimantan dikenal 3 jenis Arwana yaitu: Super Red,Banjar Red dan Piano.Dari Sumatera Golden Red,dan Jardini dari Irian.Masing-masing mempunyai ciri khas,Super Red Ini mempunyai ciri dari penutup insang hingga sisik berwarna merah,seperti pepaya matang.
Semula saya berpikir dan berpatokan kalau super red harus berwarna merah.

Ternyata warna dari super red beragam ada hijau,coklat atau kuning.Yang penting ringnya merah dan tebal.Warna dasar merah berharga paling tinggi.Warna merah pada super red tidak terbentuk seketika,Super red ukuran 10 cm warnanya kuning dan berubah merah saat ikan berukuran 20 cm.
arwanaAwas Salah Pilih
Super Red serupa dengan Banjar Red saat berukuran kurang dari 15 cm.Keduanya mirip baik bentuk maupun warna.Namun setelah berukuran 15 cm mulai mudah dibedakan,Warna ekor dari Banjar Red nampak lebih merah dibanding Super Red yang masih kuning.

Tubuh Super Red ramping sedangkan Banjar Red lebar,Sisiknya silver kehijau-hijauan,dan ringan tipis.Dari pipihingga ekor dihiasi bintik hitam.
Jika ukuran lebih besar lagi diatas 50 cm dipastikan hobiiss tidak akan terkecoh karena ring super red sudah keluar ,ring merah dan tebal.

Sebaliknya banjar red perlahan-lahan warna merah pada ekor mulai pudar menjadi kuning.
Salah pilih juga terjadi pada arwana pino dengan banjar red .Bentuk dan warna tubuh keduanya sangat mirip ,Namun tubuh pino cenderung lebih gelap dan ekor kehitam-hitaman.

Sedangkan golden red dari Sumatera ini,saat kecilpun sudah menunjukan ciri khususnya Sisik golden red berwarna keemasan dan semakin terang setelah besar.Ciri lain ekor golden red memiliki 2 warna ,bagian atas hitam dan bawah merah.
Sedangkan Jardini ,sisiknya berwarna hitam dengan bintik merah disekujur tubuh.Sejak kecil hingga besar warna tubuh Jardini tidak berubah yakni keperakan.
Ikan Arwana Prima.

Sampai sekarang belum ada standar baku kriteria Arwana bagus.Namun menurut para Hobiss dan peternak ,beberapa tubuh bisa dijadikan patokan,antara lain punggung,sisik atau ring,mata dan sungut.
Punggung arwana yang baik lurus dan kekar,kendati Hobiss sering berebut

Arwana bongkok seperti punuk unta,karena alasan unik.Sebenarnya Bongkok itu disebabkan patah tulang dan setelah sembuh meninggalkan cacat.Arwana betina yang punggungnya bengkok tidak bisa bertelur.
Fisik harus proposional ,Artinya ukuran antara kepala,tubuh,ekor dan sirip seimbang.
Sisik atau ring pilih yang tebal,tersusun rapi dan bebas lendir yang menyelimuti tubuh.

Namun untuk memperoleh ikan arwana seperti itu atau bisa disebut tiew lungsulit atau hese alias hararese.Kalaupun ada harganya ..hmm selangit.

Pemeriksaan sungut hingga ekor wajib dilakukan sebelum dibeli.Sungut arwana harus lengkap atau sepasang ,lurus dan sama panjang.Aquarium yang kecil mengakibatkan sungut bengkok atau patah.Jika sungut patah dipangkal tidak dapat tumbuh lagi.Mulut arwana lebar dan dower.

Hindari yang bermulut rata yang diakibatkan sering menabrak dinding aquarium.
Mata,Tutup insang,Sirip Dayung ,dan ekor bentuk dan ukurannya normal.
Mata arwana normal:tidak menonjol,pecak atau turun. Tutup insang atau pipi rata menutupi seluruh rongga insang.Sirip dayung kanan dan kiri seimbang.
Jika tidak gerakannya seperti orang mabuk.,sempoyongan. Ekor arwana yang baik tulangnya lurus ,lebar dan bulat.
Diambil dari
Bertha Hapsari
,Trubus 397.
Demikian sekilas ikan peliharaan yang sangat saya gandrungi..semoga ada diantara anda sebagai hobiss juga mari kita berbagi pengetahuan..dan informasi..

Simping Pulau Terkecil Di Indonesia


Keunikan Indonesia dan keindahan alamnya memang selalu menakjubkan, ada banyak sekali keanekaragaman flora dan fauna dinegara tercinta kita ini, salah satu harta terbesar kekayaan Indonesia adalah panorama alamnya yang Indah dan tahukah anda bahwa pulau terkecil didunia ada di Indonesia?

Pulau Simping yang  dulunya lebih dikenal dengan nama pulau Kelapa Dua ini terletak di Teluk Mak Jantu, tepatnya berada di kawasan Sinka Island Park, Singkawang Kalimantan Barat.



Pulau ini merupakan daratan yang tediri dari pasir dan bebatuan yang ditumbuhi beberapa pohon di atasnya. Di sana juga terdapat semacam klenteng kecil tempat warga tiong hoa setempat biasa sembahyang. Selain itu dari pulau Simping ini juga kita dapat menikmati keindahan pantai dan barisan bukit yang menggelilinginya.



Kebanggaan lain dari Pulau Simping ini adalah, pulau ini telah di nobatkan sebagai pulau terkecil di Indonesia bahkan pulau terkecil didunia, dan ini sudah di catatan oleh PBB. Tentunya sebuah kebanggan tersendiri bagi kita masyarakat Indonesia karena objek wisata di Indonesia tidak kalah indah dari negara-negara lainnya.


Sehari tanpa Gadget/Android anda bisa tidak


Teknologi selalu melakukan inovasi terbaru menghadirkan gadget yang semakin canggih dengan kelengkapan yang luar biasa. Jika dahulu gadget hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan itupun hanya dapat melakukan panggilan suara dan pesan singkat, saat ini gadget sudah memberikan fasilitas yang luar biasa, bahkan sangat bisa dikatakan bahwa dunia saat ini berada dalam genggaman.

Informasi dari belahan bumi manapun dapat kita ketahui dalam hitungan detik, komunikasi dengan orang dari belahan bumi juga dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat layaknya berhadapan langsung dengan teknologi video calling yang sudah dimiliki oleh gadget terbaru didukung dengan teknologi telekomunikasi yang selalu melakukan peningkatan kualitas.

Sehari tanpa gadget bagaikan sehari melepaskan dunia. Tertinggal gadget beberapa menit saja mungkin kita akan ketinggalan informasi terkini, kita akan menjadi orang katro yang ketinggalan informasi dan menjadi orang yang planga plongo karena kebingungan dan kurang memahami informasi yang dibicarakan orang-orang disekitar kita.

Melirik jauh kesana masih ada bahkan mungkin banyak orang yang belum mengenal apa itu gadget, mereka yang belum mengetahui tentang perkembangan dari sisi dunia lainnya. Mereka hanya mengetahui apa yang ada di dekat mereka, tanpa membingungkan informasi dan kehidupan lain yang jauh dari mereka yang tidak akan mudah diketahui tanpa adanya gadget. Bahkan mereka hanya mengerti bagaimana memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari tanpa harus memikirkan yang lain, apa lagi harus memikirkan untuk memiliki gadget dan mengetahui informasi yang jauh dari luar sana.

Mereka tidak kebingungan sekalipun hari-hari tanpa gadget, bahkan sangat mungkin mereka masih memberlakukan hokum sehari makan sehari tidak. Hari ini makan, mungkin esok dan lusa harus berpuasa.

Inspiratif menggugah dengan tema sehari tanpa gadget untuk memberikan kesadaran atau mungkin sekedar ingin mengetahui apa yang dirasakan jika terlepas dari gadget pada masa serba teknologi canggih saat ini.

Berbagai opini dan argumentasi, namun jika melirik jauh masih ada bahkan banyak orang yang tidak memperdulikan gadget, bukan sekedar untuk mengetahui informasi luar atau kegiatan lain, bahkan terkadang mereka pergi jauh tanpa harus mengetahui kabar keluarga yang ditinggal karena tidak ada gadget di tangan.

Subhanallah, Allah telah memberikan kemudahan bagi kita untuk menyusuri belahan bumi tanpa harus meluangkan banyak waktu, modal dan tenaga. Namun disisi lain kehidupan kita masih banyak orang-orang yang harus berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Tips Pintar Hemat Bahan Bakar

Harga minyak yang terus melambung bak tak terkendali, tentu harus membuat kita lebih cermat dalam menggunakan bahan bakar.Dan Harus menguasai Tips Pintar Hemat Bahan Bakar. Tanpa harus memodifikasi konfigurasi yang ada pada mesin kendaraan Anda, sesunguhnya, cara berkendara sudah mampu menyumbang dampak yang signifikan dalam menghemat  bahan bakar. Berikut beberapa tips yang dapat Anda simak:
Jangan memacu mobil Anda terlalu cepat. Berkendaralah, seolah ada sebutir telur di antara telapak kaki dan pedal gas Anda, kata John H. Davis, pembawa acara PBS MotorWeek. Menurutnya, tidak masalah jika Anda memecahkan cangkangnya, namun Anda jangan memencetnya. Dengan memerhatikan batas kecepatan dan menghindari memacu dan mengerem mobil secara tiba-tiba, Anda dapat meningkatkan lima persen jarak tempuh di jalan kecil dan sampai 33 persen di jalan raya besar.
Lalu, kurangi beban mobil Anda. Beban ekstra sebesar 45 kilogram dapat mengurangi jarak tempuh sebanyak dua persen. Dengan kata lain, Anda dapat menghemat ratusan ribu per tahun hanya dengan membebaskan mobil Anda dari barang-barang yang tidak diperlukan.
Jangan membiarkan mobil yang dinyalakan berhenti terlalu lama. Matikan mesin mobil Anda untuk mengurangi pemakaian gas. Hindari jalan-jalan yang rawan macet.
Mesin yang terawat baik, tentu akan mengonsumsi bahan bakar dengan efisien. Selain itu, mengganti filter udara yang tersumbat dapat meningkatkan jarak tempuh kendaraan sebesar sepuluh persen. Jangan menambah bahan tambahan yang sedang tren campuran bahan bakar kimia yang mengaku dapat meningkatkan jarak tempuh. Mereka tidak layak dibeli, dan bahkan dapat merusak mesin Anda.
Gunakan oli mobil yang benar. Jika oli terlalu pekat, mesin mobil Anda akan bekerja lebih keras yang artinya membutuhkan lebih banyak bahan bakar. Jika terlalu encer, Anda tidak akan mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan. Patuhlah pada jenis oli yang direkomendasikan buku petunjuk untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.
Rawat ban Anda. Pastikan ban terpompa sesuai dengan tekanan yang direkomendasikan. Ban yang kempes memerlukan lebih banyak bahan bakar, namun memompa secara berlebihan akan mengacaukan kendali mobil Anda.
Jika Anda memiliki dua mobil, gunakan mobil yang memiliki jarak tempuh lebih bagus. Jika Anda telah menempuh 20.113 kilometer per tahun, ganti setengah perjalanan Anda dari mobil yang 32 kilometer per 4 liter ke mobil satu lagi yang 48 per 4 liter.
Hal sederhana lain yang bisa pula Anda lakukan adalah merencanakan jalur perjalanan. Artinya, semuanya jalur yang akan dilintasi telah dipilih dengan memperhatikan pola kemacetan di wilayah tertentu. Mulai dari jalur alternatif, hingga jam-jam puncak di mana kemacetan pun biasanya memuncak. Selamat mencoba

wisata pantai talang siring pamekasan

Pulau Madura yang merupakan bagian dari wilayah Jawa Timur terkenal mempunyai banyak pantai yang belum diekspolre, salah satunya adalah Pantai Talang Siring di Madura ini. Pantai Talang Siring sangat pantas dan layak menjadi destinasi liburan Anda berikutnya saat menjelajah Provinsi Jawa Timur.

Objek wisata pantai di Madura yang satu ini tepatnya berlokasi di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Pamekasan. Untuk menjangkaunya cukup mudah, yaitu bisa memakai kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor, Anda cukup membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan dari Kota Pamekasan. Sementara jika memilih angkutan umum bus, ongkos yang perlu Anda bayarkan sekitar Rp 3000 – Rp Rp 4000. Cukup terjangkau untuk semua kalangan, bukan? Oleh karena itu, tidak heran jika Talang Siring selalu disesaki masyarakat yang ingin berlibur di pantai yang murah tetapi sangat berkesan, apalagi di musim liburan.



pantai talang siring pamekasan madura

Apa yang menarik dari pantai Talang Siring ?
Di pantai tersebut, Anda akan disuguhi panorama laut yang indah. Sangat tepat bagi Anda sekalian yang ingin lepas dari rutinitas pekerjaan atau sekolah yang membosankan. Dengan memandangi laut lepas Pantai Talang Siring ini, Anda akan merasakan ketenangan dan kenyamanan. Namun demikian, karakteristik pantainya tidak berpasir. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan berbagai batuan karang dengan banyak bentuk dan macamnya di sekitar pantai lepas. Oleh karena itu, Anda yang ingin berenang atau bermain-main di sekitar pantai harus berhati-hati agar tidak tergores batu karang yang tajam.


Sementara itu, Anda bisa melihat lebih dekat aktivitas nelayan di Talang Siring saat menangkap ikan. Di bagian timur pantai, berjejer rumah bagang yang dipergunakan para nelayan untuk menangkap buruannya. Rumah bagang ini cukup unik dan menarik model konstruksinya karena mirip dengan rumah panggung yang terbuat dari bambu.

Anda pun juga dapat berwisata alam sekaligus berunsur pendidikan. Hal itu dikarenakan terdapat hutan mangrove di bagian pantainyanya. Dengan begitu, Anda bisa mempelajari pertumbuhan dan manfaat dari mangrove atau tanaman bakau tersebut di daerah pantai, seperti di Talang Siring. Oleh karena itu, pantai Talang Siring juga cocok bagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam tentang karakteristik mangrove.



wisata pantai talang siring pamekasan



Tidak sedikit orang yang enggan pergi berlibur ke pantai karena fasilitasnya yang kurang lengkap ataupun memadai. Berbeda dengan objek wisata di Talang Siring yang cukup lengkap fasilitasnya untuk semua pengunjung. Fasilitas tersebut seperti penginapan, rumah makan, tempat ibadah, toilet, pos keamanan, sarana kesehatan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir saat bersenang-senang dan berlibur di Talang Siring.

Lalu, tunggu apa lagi? Silakan untuk segera merencanakan liburan ke Pantai Talang Siring bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Dijamin tidak akan mengecewakan Anda sekalian. Selamat berlibur.