Tuesday, August 29, 2017

Resep Pancake Keju



Bahan utama untuk membuat pancake keju yaitu:
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • 100 gram tepung terigu
  • 250 ml susu kental manis
  • 75 gram choco chip
  • 10 gram coklat bubuk
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh soda kue
Bahan-bahan pelengkap resep pancake keju yaitu:
  • Susu kental manis rasa coklat
  • Keju cheddar, parut sesuai selera
Setelah mengumpulkan dan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pancake keju, sekarang saatnya mengetahui cara membuatnya. Langkah-langkah resep pancake keju harus Anda cermati dan ikuti dengan benar dan tepat. Hal ini Anda lakukan agar pancake yang Anda buat akan memiliki rasa yang enak
Cara Membuat Pancake Keju
  1. Campurkan tepung terigu, baking powder, soda kue, gula pasir, dan coklat bubuk. Aduk semua bahan hingga merata dalam sebuah wadah cukup besar.
  2. Selanjutnya campurkan telur dan diaduk kembali hingga tercampur rata dengan semua bahan adonan.
  3. Campurkan margarin dan susu kental manis dalam adonan. Aduk-aduk hingga halus dan tercampur rata.
  4. Siapkan teflon ukuran kecil dan olesi dengan margarin. Panaskan teflon tersebut dengan api kecil.
  5. Tuanglah adonan yang telah Anda bikin dengan takaran satu sendok sayur ke dalam teflon. Masak adonan tersebut hingga muncul lubang-lubang halus dan taburi choco chip diatasnya. Masak hingga mengulit dan matang kemudian angkat. Lakukan langkah ini sampai adonan habis.
  6. Pancake Anda telah siap untuk disajikan dengan topping.
Untuk menyajikan pancake keju bikinan Anda, ikutilah langkah-langkah resep berikut ini. Perhatikan baik-baik langkah demi langkahnya, dan Anda juga dapat memberikan topping lain pada pancake Anda. Anda juga dapat mengkombinasikannya.
  1. Siapkan pancake dalam piring datar, bentuknya bebas sesuai selera Anda.
  2. Susun pancake 2-3 bagian di atas piring datar.
  3. Tuangkan susu kental manis rasa coklat yang telah Anda siapkan tadi. Kemudian taburi pancake yang telah diberi susu dengan keju cheddar parut.
  4. Sajikan pancake keju spesial bikinan Anda untuk sarapan atau bekal anak ataupun suami Anda.

Resep pancake keju yang telah kami bagikan untuk Anda tentunya mudah untuk diikuti bukan? Bahan dan alat yang digunakan juga tidak sulit untuk mendapatkannya. Anda dapat mencoba resep ini untuk variasi menu sarapan, bekal ke sekolah atau ke kantor, teman ngumpul bareng teman-teman, ataupun sebagai cemilan yang lezat saat cuaca dingin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba membuat pancake sesuai resep yang kami berikan. Anda juga dapat memvariasikan bahan-bahan untuk topping sesuai kreativitas dan selera Anda. Jangan lupa berbagi ke tetangga sebelah jika berhasil.

Resep Membuat Puding Coklat


Bahan / Bumbu :
  • Agar-agar coklat 1 bungkus
  • Jelly coklat 1 bungkus (bisa pakai nutrijel)
  • Biskuit keju 1 bungkus
  • Susu bubuk rasa coklat 2 sendok makan
  • Gula pasir 8 sendok makan
  • Air matang 7 gelas
Cara Membuat :
  1. Siapkan panci pemanas lalu campurkan jelly dengan agar-agar tambahkan susu coklat dan gula pasir kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Tuangkan air lalu panaskanlah sampai air mendidih sambil terus diaduk
  3. Siapkan loyang, pakailah loyang persegi, lalu tuangkan adonan pada loyang, untuk lapisan pertama buatlah lebih kurang setebal 2 mm, kemudian letakkan biskuit keju pada atas adonan dengan posisi mendatar.
  4. Kemudian tuangkan adonan sisanya menutupi biskuit, ratakan dengan menggunakan sendok usahakan lapisan bawah tidak rusak atau berubah. Buatlah beberapa lapisan sesuai selera.
  5. Lalu diamkan sampai puding mengeras, setelah puding mengeras potong dan sajikan puding buatan Anda.
Puding sangat cocok untuk dihidangkan pada orang terkasih kamu. Resep Membuat Puding Coklat Yang Enak ini, penulis sajikan untuk kamu yang ingin menarik perhatian orang-orang di sekeliling kamu. Penulis berharap resep ini bisa membuat kamu kebanjiran pujian dari orang terkasih. Kebayang dong, hanya dengan puding kamu bisa menarik perhatian mereka. Belum lagi bahan cokelat yang sangat disukai anak-anak maupun orang dewasa menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri. Bahan yang istimewa dan menarik seperti coklat sangat tepat dikombinasikan dengan resep puding coklat yang penulis sajikan. Selamat mencoba dan semoga berkesan.